Kalahkan Juara Dunia, Freddie Roach: Pacquiao Petarung Terhebat Sepanjang Masa

Rabu, 18 Agustus 2021 - 07:07 WIB
loading...
Kalahkan Juara Dunia, Freddie Roach: Pacquiao Petarung Terhebat Sepanjang Masa
Kalahkan Juara Dunia, Freddie Roach: Pacquiao Petarung Terhebat Sepanjang Masa/CBSSports
A A A
Kalahkan juara dunia, Manny Pacquiao petarung terhebat sepanjang masa menurut pelatih legendaris Freddie Roach menjelang comebacknya. Pelatih bertangan dingin itu yakin Pacquiao memiliki warisan yang lebih baik ketika membandingkan rekornya dengan rekor tak terkalahkan Floyd Mayweather Jr.

’’Manny adalah salah satu petarung terhebat sepanjang masa. Lihatlah daftar juara dunia Hall of Famers yang dia kalahkan ketika mereka masih di puncak. Banyak yang menjadi juara dunia ketika dia melawan mereka,’’kata Roach kepada Betway.



Roach tidak memedulikan rekor Mayweather yang tidak terkalahkan selama karier tinju pronya hingga mencetak 50-0 sebelum pensiun. ’’Jangan mengambil apa pun dari Floyd, tidak ada yang pernah mengalahkannya, tetapi jika Anda melakukan sedikit penggalian ketika dia melawan banyak dari mereka, saya pikir Anda akan melihat perbedaan secara keseluruhan dalam kualitas kemenangan Manny,’’ungkap Roach.

Dengan pengalaman, kualitas teknik dan mental juara, Roach berkeyakinan Pacquiao bisa mengatasi juara Kelas Welter WBA Yordenis Ugas dalam pertarungan perebutan gelar di T-Mobile Arena di Las Vegas.

’’Tanpa membocorkan strategi pertarungan kami, saya akan mengatakan, seperti di setiap kubu, kunci kesuksesan Manny adalah membawa Manny Pacquiao terbaik. Di kamp pelatihan, satu hal yang bisa kami kendalikan adalah kondisi latihan Manny,’’ujarnya.



Pacquiao yang berusia 42 tahun akan bertarung untuk pertama kalinya sejak Juli 2019, ketika ia meraih kemenangan split decision dua belas ronde atas Keith Thurman.

’’Anda membawa Manny Pacquiao terbaik di atas ring, dan Anda sudah memiliki lawan yang dikalahkan. Sebagian besar lawan Manny terkejut dengan kecepatan dan gerakannya. Mereka benar-benar terkejut dengan kekuatannya. Rekaman video pertarungan masa lalu hanya bisa memberi tahu Anda begitu banyak. Saat Anda menghadapi Manny di dalam ring, tanyakan saja pada Keith Thurman.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2268 seconds (0.1#10.140)