Jadi Bintang Saat Dortmund vs Bayern, Lewandowski Terharu Rebut Piala Super Jerman 2021

Rabu, 18 Agustus 2021 - 12:05 WIB
loading...
Jadi Bintang Saat Dortmund vs Bayern, Lewandowski Terharu Rebut Piala Super Jerman 2021
Robert Lewandowski menjadi pahlawan Bayern Muenchen saat melawan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman 2021. Dia menilai itu jadi modal penting. Foto: reuters
A A A
DORTMUND - Robert Lewandowski menjadi pahlawan Bayern Muenchen saat melawan Borussia Dortmund di ajang Piala Super Jerman 2021. Berkat brace penyerang asal Polandia itu dan satu gol dari Thomas Muller, Die Roten bisa meraih gelar di awal musim 2021/2022.



Duel Dortmund vs Bayern di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (18/8/2021) dini hari WIB berakhir dengan skor 3-1. Dortmund selaku tuan rumah hanya bisa membalas melalui Marco Reus.

Kemenangan ini mempertegas Bayern sebagai penguasa Piala Super Jerman dengan mengkoleksi sembilan trofi. Terlebih, kampiun Bundesliga itu sudah dua kali beruntun menjuarai turnamen ini.

Lewandowski menjadi bintang lantaran bisa menjebol gawang Dortmund pada menit ke 41 dan 74. Setelah laga usai, Lewandowski mengatakan, sangat senang laga ini bisa ditonton secara langsung oleh suporter di stadion.

Dia menambahkan, mendapatkan trofi di awal musim sangat penting untuk perjalanan Bayern pada laga-laga selanjutnya. “Ini sangat berarti. Mendapatkan trofi di awal musim ini, untuk mendapatkan trofi selanjutnya. Sangat bagus bermain ditonton di depan para penggemar," ucapnya.

"Itu juga pertandingan yang bagus untuk ditonton, dengan banyak permainan menyerang dari kedua tim. Apa yang kami lakukan hari ini sangat bagus. Kami menantikan dan menikmati trofi ini,” imbuh Lewandowski, dilaman resmi Bayern.

Partai Piala Super Jerman 2021 kali ini sempat dibuka dengan acara penghormatan untuk legenda Jerman dan Bayern yaitu Gerd Muller yang telah wafat pada Selasa (17/8/2021). Penyerang berusia 32 tahun juga mengatakan, sangat menaruh hormat kepada mendiang.



“Gerd Muller sangat spesial sebagai pemain dan pribadi. Kami tahu apa artinya bagi sejarah sepak bola. Saya selalu mencoba melihat apa yang dilakukan Gerd,” tutupnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)