Siapkan Rp494 Miliar, Liverpool Bakal Boyong Pengganti Georginio Wijnaldum

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:05 WIB
loading...
Siapkan Rp494 Miliar,...
Liverpool telah melepas Georginio Wijnaldum ke Paris Saint-Germain (PSG). The Reds kabarnya melirik Aurelien Tchouameni (tengah) untuk menggantikannya di lini tengah. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Liverpool telah melepas Georginio Wijnaldum ke Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas ini dengan status bebas transfer. The Reds kabarnya tertarik mendatangkan Aurelien Tchouameni untuk menggantikannya di lini tengah.



Klub Liga Inggris itu kabarnya telah menyiapkan dana sebesar 25 juta poundsterling (Rp494 miliar) untuk mendatangkan gelandang AS Monaco itu. Nominalnya terbilang cukup murah untuk seorang pemain yang masih memiliki sisa kontrak tiga tahun.

Selain itu, harga tersebut sangat terjangkau jika melihat performa Tchouameni yang memiliki statistik cukup bagus pada musim lalu di Liga Prancis.

Dia melakukan 97 tackle pada musim lalu dan menjadi pemain dengan tackle terbanyak kedua di lima liga teratas di Eropa. Tapi, jika digabung dengan jumlah intercept, maka dia menjadi yang nomor satu.

Pemain berusia 21 tahun itu juga memiliki kemampuan pressing yang bagus. Dengan tingkat keberhasilan hingga 36,6 persen, dia menjadi yang tertinggi dibanding pemain mana pun di Liga Prancis yang melakukan pressing ke lawan setidaknya 600 kali.

Angka itu tidak berbeda jauh dengan statistik milik Wijnaldum. Gelandang yang kini berseragam PSG itu berhasil menekan lawan dan memulihkan penguasaan bola sebanyak 36,2 persen.

Itu menunjukkan Tchouameni dapat meniru kemampuan Wijnaldum dalam memenangkan bola. Satu-satunya hal yang tidak bisa dibandingkan dengan pemain asal Belanda itu adalah dari segi umpan panjang.

Wijnaldum bisa mengirimkan umpan yang menempuh jarak lebih dari 27m sebanyak 84,5 %. Sedangkan, Tchouameni hanya berhasil mengirim umpan jauh sebanyak 67,7 %.

Mesk demikian, Tchouameni dianggap bisa menggantikan peran vital Wijnaldum di Liverpool. Mengingat bursa transfer musim panas akan ditutup kurang dari tiga minggu, gelandang muda Prancis itu akan menjadi pilihan murah dan tepat bagi pelatih Jurgen Klopp.



Tapi, jika Tchouameni gagal direkrut, kemungkinan Klopp akan memaksimalkan gelandang-gelandang yang tersedia di skuatnya, seperti Alex-Oxlade Chamberlain dan Naby Keita. Mereka berdua mendapat menit bermain yang banyak dan tampil apik pada pertandingan pramusim kemarin.
(mirz)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1718 seconds (0.1#10.140)