Merapat ke Atletico Madrid, Siapa Dusan Vlahovic?

Kamis, 19 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Merapat ke Atletico Madrid, Siapa Dusan Vlahovic?
Dusan Vlahovic selangkah lagi bergabung dengan klub La Liga Atletico Madrid/Foto/sempreinter.com
A A A
FIRENZE - Dusan Vlahovic selangkah lagi bergabung dengan klub juara La Liga 2020/2021 Atletico Madrid . Striker muda berbakat milik Fiorentina dikabarkan sudah menyetujui kesepatakan personal.

Menurut laporan Il Corriere dello Sport, pemain asal Serbia itu akan ditebus Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- senilai 70 juta euro atau setara Rp1,1 trilun.



Pemain berusia 21 tahun itu sedang menjadi buruan klub-klub eropa pada bursa transfer musim panas ini. Penampilannya bersama Fiorentina musim lalu bisa dibilang sangat sukses karena menorehkan 21 gol dari 37 pertandingan Serie A Italia 2020/2021.

Atletico Madrid bukan hanya klub satu-satunya yang menginginkan jasa Vlahovic. Menurut laporan yang sama, Inter Milan kabarnya juga mengincar pemain Fiorentina tersebut, untuk mengantisipasi kepergian Lautaro Martinez. Selain Inter, Liverpool dan Tottenham Hotspur juga disebut-sebut menginginkan servisnya.



Namun saat ini, klub terdepan mendapatkan Vlahovic adalah Atletico Madrid. Itu disebabkan sang pemain sudah menyetujui kesepakatan personal dengan Los Rojiblancos. Tetapi keputusan kepindahannya ada di tangan Presiden Fiorentina yaitu Rocco Commisso.

Pengusaha asal Amerika, Rocco Commiso telah dilaporkan sudah mendarat di Italia untuk membahas transfer Vlahovic. Commiso sudah menyatakan bahwa niatnya saat ini masih berusaha mempertahankan pemain andalannya itu.

Jika memang kesepakatan terjadi, maka Fiorentina harus bergerak cepat untuk mengganti peran striker asal Serbia tersebut. Bisa diketahui bahwa bursa transfer musim panas ini akan ditutup kurang lebih dua pekan lagi.

Pada musim 2021/2022, Vlahovic telah menunjukkan penampilan terbaiknya bersama La Viola -julukan Fiorentina- di putaran pertama Coppa Italia. Ia berhasil membawa timnya dalam kemenangan melawan Cosenza dengan skor 4-0. Ia berhasil mencetak dua gol pada laga tersebut.

Vlahovic memulai karier di kampung halamannya di Beograd, awalnya dengan OFK Beograd dan kemudian Red Star. Dia bergabung dengan Partizan pada usia 15 tahun dan menjadi pemain termuda klub pada tahun 2016, memecahkan rekor yang dibuat penyerang Real Madrid Luka Jovic.

Penampilannya di Serbia mengesankan, mencetak tiga gol di musim debutnya pada usia 16 tahun, dan menarik perhatian klub-klub top Eropa.

Bergabung dengan Fiorentina pada tahun 2018, dia meluangkan waktunya untuk beradaptasi dan bekerja di tim asuhan Stefano Pioli. Meski tidak mudah, Vlahovic meledak dan mencetak angka ganda untuk jumlah golnya saat mencetak 21 gol dalam 37 pertandingan Serie A.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)