Ini Alasan Kroos Sebut Madrid Rugi Jika Tak Rekrut Mbappe

Kamis, 19 Agustus 2021 - 06:02 WIB
loading...
Ini Alasan Kroos Sebut Madrid Rugi Jika Tak Rekrut Mbappe
Real Madrid rugi jika tidak membeli Kylian Mbappe/Foto/france24.com
A A A
MADRID - Toni Kroos mendorong klubnya, Real Madrid, untuk membeli Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG). Gelandang asal Jerman itu mengatakan akan menjadi kerugian bagi Los Blancos -julukan Madrid- jika tak mendatangkan Mbappe di bursa transfer musim panas ini.

Kroos mengatakan situasi di PSG bisa dimanfaatkan Los Blancos karena efek domino yang ditimbulkan kepindahan Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. Menurutnya, posisi Mbappe tentu akan terancam dengan kedatangan La Pulga -julukan Messi.



“Kami akan melihat bagaimana semuanya berjalan (Lionel Messi ke PSG). Mungkin kepindahan itu baik untuk kami karena pesaing terbesar kami telah kehilangan pemain terbaik mereka,” kata Kroos dilansir dari Goal Internasional, Rabu (18/8/2021).

“Dan mungkin lebih banyak hal baik akan muncul sebagai hasilnya. Mungkin (seorang pemain) dari PSG bergabung dengan kami. Jika itu (Mbappe bergabung dengan Madrid) benar-benar terjadi, saya tidak tahu, keseluruhan kesepakatan (Lionel) Messi ini pasti akan menjadi kerugian bagi kami,” tambahnya.



Sementara itu, kontrak Mbappe akan berakhir pada 30 Juni 2022. Pemain berusia 22 tahun tersebut belum menandatangani kontrak barunya, artinya ia bisa bebas melenggang di bursa transfer musim panas ini jika tidak ada kesepakatan dengan PSG hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Namun begitu, Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi mengatakan bahwa Mbappe akan tetap di Parc des Princess. Ia menyampaikan bahwa kedatangan Messi tidak akan berdampak pada posisi Mbappe.

"Masa depan (Kylian) Mbappe? Saya pikir semua orang tahu. Masa depannya jelas. Ia mengatakannya sendiri, ia ingin kami memiliki tim yang kompetitif,” kata Nasser dalam kesempatan berbeda.

“Yah, kami memiliki yang paling kompetitif di dunia saat ini. Jadi tidak ada alasan baginya sekarang. Ia tidak bisa melakukan apa pun selain bertahan,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1731 seconds (0.1#10.140)