Supaya Bangkit, Barcelona Wariskan Nomor Messi ke Philippe Coutinho?

Rabu, 18 Agustus 2021 - 22:30 WIB
loading...
Supaya Bangkit, Barcelona Wariskan Nomor Messi ke Philippe Coutinho?
Barcelona dikabarkan menawarkan nomor 10 ke Philippe Coutinho/Foto/juvefc.com
A A A
BARCELONA - Kepergian Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) musim panas ini membuat nomor punggung 10 tidak memiliki tuan di Barcelona . Blaugrana -julukan Barcelona- dikabarkan menawarkan nomor kramat itu ke Philippe Coutinho .

Setelah lebih dari 13 tahun, nama Messi dan nomor punggung 10 selalu lekat diingatan para penikmat sepak bola dunia. Tapi, kini nomor tersebut tak ada pemiliknya di klub Katalan tersebut.



Dilaporkan Football Espana, Rabu (18/8/2021), Barcelona menawarkan Coutinho menyandang nomor tersebut. Kabar tersebut terdengar masuk akal, karena nomor 14 milik Coutinho telah diambil Rey Manaj. Hal itu, membuat gelandang asal Brasil belum memiliki nomor punggung baru.

Coutinho didatangkan Barcelona ke Camp Nou dengan mahar 135 juta euro (Rp2,2 triliun) dari Liverpool. Sejak kedatangannya pada 2018 lalu, dia belum memberikan penampilan maksimal sebagai pemain yang dibandrol dengan harga selangit.



Mungkin saat ini adalah waktu bagi Coutinho untuk bangkit. Barcelona ingin memberikan nomor 10 kepadanya, yang menjadi pertanda bahwa Blaugrana percaya pemain berusia 29 tahun itu bisa menjadi pilihan utama.

Sebenarnya, Coutinho tidak asing dengan nomor 10. Dia pernah mengenakan nomor itu saat berseragam Liverpool. Percayalah, Coutinho versi Liverpool dengan nomor 10 adalah pemain yang sangat berkualitas hingga membuat Barcelona menebusnya dengan harga yang tidak sedikit.

Jika Blaugrana benar-benar memberikan nomor 10 untuk Coutinho, sepertinya itu akan bisa mengembalikan kepercayaan dirinya. Buktinya saat dipinjamkan ke Bayern Muenchen pada musim 2019/2020, dia berhasil membawa raksasa Jerman itu menjadi juara Liga Champions.

Menarik untuk ditunggu, apakah Barcelona akan mengistirahatkan nomor 10 warisan Messi ? Atau nomor kramat itu akan diberikan untuk mengembalikan kepercayaan diri Coutinho?
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)