Sambut Liga Konferensi Europa, Jose Mourinho Anggap Playoff Liga Champions

Kamis, 19 Agustus 2021 - 21:03 WIB
loading...
Sambut Liga Konferensi Europa, Jose Mourinho Anggap Playoff Liga Champions
Jose Mourinho akan memulai debutnya sebagai pelatih AS Roma pada laga resmi di Liga Konferensi Europa 2021/2022 melawan wakil Turki, Trabzonspor. Foto: reuters
A A A
ROMA - Jose Mourinho akan memulai debutnya sebagai pelatih AS Roma pada laga resmi di Liga Konferensi Europa 2021/2022 melawan wakil Turki, Trabzonspor. The Special One mengatakan pertandingan nanti layaknya seperti playoff Liga Champions.



Leg pertama playoff antara Roma melawan Trabzonspor akan berlangsung di Stadion Medical Park, Jumat (20/8/2021) dini hari WIB. Kedua tim akan bersaing mendapatkan satu tempat di penyisihan grup Liga Konferensi Europa musim ini.

Liga Konferensi Europa merupakan turnamen tier tiga garapan UEFA di bawah Liga Champions dan Liga Europa. Pesertanya ditentukan berdasarkan performa di liga masing-masing dan kompetisi lokal lainnya.

“Sejujurnya, pertandingan ini benar-benar tidak terasa seperti pertandingan play-off untuk Liga Konferensi Europa. Ketika Liga Konferensi pertama kali diperkenalkan sebagai sebuah ide, sepertinya itu tidak akan mencakup klub-klub top," ucap Mourinho.

"Tapi ini sepertinya pertandingan Liga Europa atau bahkan Liga Champions,” lanjut pelatih asal Portugal itu, dilansir dari laman resmi AS Roma.

Mourinho menganggap laga ini cukup berat, mengingat lawan yang dihadapi juga tidaklah mudah. Sebab, Trabzonspor merupakan salah satu klub berpengalaman di Turki, yang juga sering malang melintang di kompetisi Eropa.

"Roma dan Trabzonspor sama-sama bermain di Liga Champions dalam beberapa tahun terakhir. Sangat disayangkan bahwa minggu depan salah satu dari kedua tim akan tersingkir dari kompetisi. Mereka berdua adalah tim yang berkualitas,” imbuhnya.

Roma dan Trabzonspor belum pernah bertemu di kompetisi resmi Eropa hingga saat ini. Artinya, ini menjadikan duel perdana mereka.

Namun, I Giallorossi datang ke Turki tanpa diperkuat beberapa pemain andalannya. Striker yang baru saja didatangkan dari Chelsea, Tammy Abraham, kemungkinan masih absen dari laga ini.

Padahal Roma baru saja ditinggalakan striker veteran Edin Dzeko ke Inter Milan. Ini membuat Mourinho diyakini akan mengandalkan Eldor Shomudorov atau Borja Mayoral di lini serang.



Sedangkan Trabzonspor selaku tuan rumah, dihuni oleh pemain veteran berpengalaman yang sudah menjajal berbagai liga di Eropa. Sebut saja mantan pemain Napoli, Marek Hamsik. Lalu ada dua nama lagi seperti Gervinho dan nama terkakhir Bruno Peres.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2722 seconds (0.1#10.140)