Lepas Odegaard ke Arsenal, Real Madrid Kini Siap Rekrut Mbappe atau Haaland

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:05 WIB
loading...
Lepas Odegaard ke Arsenal, Real Madrid Kini Siap Rekrut Mbappe atau Haaland
Real Madrid konon akan menjual Martin Odegaard (tengah) ke Arsenal sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas. Gelandang asal Norwegia itu akan dibanderol 40 juta euro. Foto: twitter
A A A
MADRID - Real Madrid konon akan menjual Martin Odegaard ke Arsenal sebelum berakhirnya bursa transfer musim panas. Gelandang asal Norwegia itu akan dibanderol 40 juta euro atau sekitar Rp672 miliar.



Menurut laporan media Spanyol, uang hasil penjualan Odegaard akan digunakan untuk menambah modal guna merekrut pemain incaran. Sebab, klub Liga Spanyol itu nantinya akan punya dana sekitar 200 juta euro (Rp3,3 triliun).

Jumlah itu berasal dari penjualan pemain selama beberapa tahun terakhir. Seperti saat menjual Achraf Hakimi (45 juta euro), Sergio Reguilon, (30 juta euro) Raphael Varane (50 juta euro), dan beberapa pemain Madrid lainnya.

Lantaran tak belanja pemain semenjak pandemi Covid-19 pada musim panas 2020, maka Madrid benar-benar berhasil menghemat banyak uang. Dana tersebut pun disinyalir disimpan untuk membeli pemain bintang.

Dengan dana 200 juta euro, Madrid kini bisa memboyong Erling Haaland (Borussia Dortmund) atau Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) ke Santiago Bernabeu.

Haaland dan Mbappe sudah lama menjadi incaran Madrid. Menurut data dari Transfermarkt, Mbappe saat ini bernilai 160 juta euro (Rp2,7 miliar), sedangkan Haaland harga pasarnya menyentuh 130 juta euro (2,2 triliun).

Jadi, uang 200 juta euro yang akan segera dimiliki Madrid saat melepaskan Odegaard ke Arsenal itu benar-benar bisa digunakan untuk merekrut Haaland atau Mbappe.

Sampai saat ini, baik Haaland dan Mbappe masih menjadi pemain penting di klub masing-masing. Baik PSG dan Dortmund benar-benar enggan melepas talenta mudanya itu.

Dari segi peluang, Madrid sebenarnya punya kans mendatangkan Mbappe. Pasalnya, penyerang asal Prancis itu sampai saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG.



Padahal kontrak Mbappe akan segera berakhir pada musim panas 2022. Itu sebabnya Madrid mencoba mendekati PSG untuk menjualnya musim panas ini ketimbang melepasnya secara gratis.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2307 seconds (0.1#10.140)