Paolo Simoncelli: Perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP adalah Akhir dari Sebuah Era

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 05:04 WIB
loading...
Paolo Simoncelli: Perpisahan Valentino Rossi dengan MotoGP adalah Akhir dari Sebuah Era
Paolo Simoncelli menanggapi keputusan Valentino Rossi yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti. Menurutnya, perpisahan Rossi dengan MotoGP adalah akhir dari sebuah era / Foto: Asphalt & Rubber
A A A
CATTOLICA - Ayah mendiang Marco Simoncelli, Paolo Simoncelli, menanggapi keputusan Valentino Rossi yang pensiun dari MotoGP pada akhir musim nanti. Menurutnya, perpisahan Rossi dengan MotoGP adalah akhir dari sebuah era.

Pengumuman pensiun Rossi diputuskan sebelum menjalani balapan MotoGP Styria 2021. Penikmat balap di kelas elit tentu sangat terkejut dengan pernyataan The Doctor, tak terkecuali Paolo.

BACA JUGA: Selamat! Valentino Rossi Akhirnya Bakal Jadi Ayah

Paolo merespon kabar tersebut melalui tulisan pada blog pribadinya. Dia menuliskan kalau Rossi sama saja dengan Michael Schumacher di F1 dan Diego Maradona di sepak bola, yang mana keduanya adalah legenda.

BACA JUGA: Francesca Pacar Valentino Rossi Hamil, The Doctor: Kami Harap Bambina

Paolo pun menyebut kalau perpisahan Rossi dengan MotoGP adalah akhir dari sebuah era. “Seperti sosok Michael Schumacher dan Maradona. Rossi merupakan seseorang yang menggerakkan massa. Dia telah membangkitkan gairah untuk sepeda motor di jutaan orang, yang telah membuat olahraga ini dikenal di dunia. Saat ke luar negeri, Italia adalah pizza, spaghetti, dan Valentino Rossi,” tulis Paolo, dilansir dari Speedweek, Kamis (19/8/2021).

“Kita tidak boleh terlalu sedih. Dia telah mendapat banyak dari MotoGP, tapi dia juga memberi banyak kembali, itulah cara hidup. Waktu terus berjalan, apa yang merupakan momen singkat bagi semua orang, dia mampu bertahan selamanya dengan membuat sejarah. Perpisahan Rossi dengan MotoGP adalah akhir dari sebuah era," pungkas Paolo.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)