Tak Ada yang Berani Pakai Nomor Messi, Aguero Pun Tak Pede

Kamis, 19 Agustus 2021 - 19:01 WIB
loading...
Tak Ada yang Berani Pakai Nomor Messi, Aguero Pun Tak Pede
Warisan nomor 10 Lionel Messi di Barcelona masih belum ada pemiliknya/Foto/BavarianFootballWorks.com
A A A
BARCELONA - Warisan nomor 10 yang ditinggalkan Lionel Messi di Barcelona masih belum ada pemiliknya di musim ini. Bek Barcelona Gerard Pique mengungkapkan kompatriot Messi, Sergio 'Kun' Aguero , tak yakin sanggup mengenakannya ketika dia menawarkan nomor tersebut.

Messi sudah meninggalkan Barcelona ke Paris Saint Germain (PSG). Sejak kepergian La Pulga -julukan Messi- nomor punggung 10 belum ada yang 'berani' memakainya. Pique mengatakan, bahwa dia telah meminta Aguero untuk memakai nomor punggung 10 tersebut. Namun Aguero mengabaikan usulan Pique tersebut.



Pihak operator La Liga Spanyol, memang memilki aturan ketat soal nomor punggung pemain. Skuat utama pada sebuah tim yang berisikan 25 pemain, diharuskan memakai nomor punggung dari nomor 1 sampai 25.

Namun, jika pemain dari tim cadangan dipilih untuk bermain di tim utama, mereka diharuskan diberi nomor dari 26 sampai 50. Itulah sebabnya tidak ada nomor punggung di klub La Liga yang bisa memensiunkan nomor punggung untuk menghormati sang pemain yang pernah membela klub tersebut.



Kini, di Barcelona nomor punggung 10 masih sepi dari peminat. Lantaran nomor punggung 10 tersebut sebelumnya dipakai oleh legenda hidup Blaugrana, Lionel Messi. Diklaim memiliki beban yang berat memakai nomor 10, kapten Barcelona Gerard Pique menyarankan Sergio Aguero untuk memakainya. Namun nyatanya Aguero tak yakin sanggup menyandangnya.

"Tidak ada yang akan memakai nomor 10, bukan? Tidak ada yang cukup berani," tanya influencer Ibai Llanos dalam live streaming media sosial Twitch dengan Gerard Pique dilansir dari Marca, Kamis (19/8/2021).

"Yah, saya pikir seseorang harus melakukannya, saya menyuruh Kun untuk memakainya, tapi dia tidak yakin," jawab Pique.

Sementara itu, Aguero sudah mengumumkan di Instagram pribadinya, bahwa ia memakai, nomor punggung 19. Rumor beredar kalau nomor punggung 10 di Barcelona akan dipakai oleh gelandang asal Brasil, Philipe Coutinho.

Pemain 29 tahun itu, sebelumnya memakai nomor punggung 14 sejak bergabung dengan Blaugrana. Kini nomor 14 tersebut sudah dipakai oleh pemain baru Barcelona yaitu Rey Manaj.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)