Mbappe Bertahan di PSG, Begini Klaim Pochettino

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 10:01 WIB
loading...
Mbappe Bertahan di PSG, Begini Klaim Pochettino
Kylian Mbappe akan bertahan di PSG/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino mengkonfirmasi Kylian Mbappe bertahan di klub. Pernyataan ini membantah rumor bintang timnas Prancis itu akan bergabung dengan Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Pochettino mengatakan baik Mbappe dan pihak klub sama-sama masih senang bekerja sama. Kontrak Mbappe di PSG akan habis pada musim panas tahun depan. Dengan itu, meningkat spekulasi yang menyatakan dia akan direkrut tim besar lain.



Salah satu klub yang paling depan mengincar Mbappe adalah Real Madrid. Los Blancos bahkan rela menjual pemain-pemain menterengnya demi mendapatkan tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu.

Di sisi Mbappe, banyak yang mengatakan bahwa dirinya sudah merasa tersaingi di skuat utama. Datangnya mega bintang Lionel Messi membuatnya ingin mencari klub yang lebih pasti menempatkannya sebagai pemain inti.



Namun, tampaknya rumor tersebut dibantah sang pelatih. Pochettino bersikeras bahwa masa depan Mbappe di klub masih positif. Tak ada yang bermasalah di antara kedua pihak.

“Apa yang kami pikirkan, seperti yang telah saya katakan, adalah bahwa Kylian adalah pemain kami dan saya tidak melihat bahwa dia tidak ada di sini pada musim yang kami mulai beberapa minggu lalu,” kata Pochettino dikutip dari laman Irish Mirror, Kamis (19/8/2021).

"Yang benar adalah bahwa saya menyukai periode ini (jendela transfer masih terbuka), saya menerimanya dengan humor, bersikap positif. Periode ini adalah bagian dari sepak bola,” lanjutnya.

"Yang penting dia tenang, klub tahu apa yang akan mereka lakukan. Kami tahu bahwa Kylian adalah pemain kami, dia tenang dan bersiap untuk pertandingan besok,” katanya.

PSG akan menjalani lanjutan Ligue 1 Prancis 2021/2022 pada Sabtu 21 Agustus 2021 melawan Brest. Mbappe yang diprediksi akan turun di laga tersebut memiliki modal baik pada pertandingan sebelumnya.

Itu juga yang membuat Pochettino, Mbappe percaya diri Mbappe akan bertahan setidaknya untuk musim ini. Ia tak mau berbicara terlalu jauh mengenai apakah Mbappe akan memperpanjang kontrak atau tidak.

"Banyak rumor tapi dia tenang. Kami ingin dia tetap di sini. Dia memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya dengan kami. Kalaupun tidak diperpanjang, dia tetap pemain PSG,” katanya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)