UEFA Rilis Kandidat Pemain Terbaik Musim 2020-2021

Kamis, 19 Agustus 2021 - 22:27 WIB
loading...
UEFA Rilis Kandidat Pemain Terbaik Musim 2020-2021
Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) merilis nominasi pemain terbaik musim 2020-2021. Menariknya, ketiga kandidat itu menempati posisi gelandang / Foto: UEFA
A A A
ISTANBUL - Asosiasi Sepak Bola Eropa ( UEFA ) merilis nominasi pemain terbaik musim 2020-2021. Menariknya, ketiga kandidat itu menempati posisi gelandang.

Ada dua versi yang dirilis UEFA terkait pemain terbaik musim lalu, yakni untuk tiga kandidat pemain terbaik pria dan tiga kandidat pemain terbaik wanita. Sebelumnya, tiga kandidat dalam dua versi tersebut sudah dipilih oleh para pelatih terbaik dan wartawan.

Di sektor pria, Kevin De Bruyne mendapat poin tertinggi disusul Jorginho dan N'golo Kante. Kevin De Bruyne sendiri berhasil mengantar Manchester City menjuarai Liga Inggris musim lalu dan membawa The Citizen -julukan Man City- lolos ke final Liga Champions meski akhirnya tidak berhasil juara.

BACA JUGA: Tak Ada yang Berani Pakai Nomor Messi, Aguero Pun Tak Pede

De Bruyne juga berhasil mencetak sembilan gol dan 13 assist dari 37 penampilannya di semua kompetisi. Tak hanya itu, ia juga tampil impresif bersama Belgia di Piala Eropa 2020.

Sementara, Jorginho merupakan salah satu pemain yang juga disorot penampilannya musim lalu. Ia berhasil mengawinkan trofi Liga Champions dan Piala Eropa 2020 setelah membawa Chelsea dan Italia keluar sebagai juara berkat penampilan apiknya. Di sisi lain, penampilan solid Kante berhasil membawa The Blues -julukan Chelsea- menjuarai Liga Champions 2020-2021.

Di sektor wanita, ada tiga nama dari Barcelona Wanita yakni Jennifer Hermoso, Lieke Martens dan Alexia Puttelas. Nantinya, yang terbaik akan diumumkan pada pengundian grup Liga Champions 2021-2022, di Hali Congress Centre, Turki pada 26 Agustus 2021 mendatang.

BACA JUGA: Penjualan Jersey Lionel Messi di PSG Belum Tembus 1 Juta

Sementara itu, untuk ketiga kandidat pemain terbaik wanita nampaknya dinilai berdasarkan penampilan impresif ketiganya di Barcelona. Terbukti, Hermoso, Martens dan Puttelas berhasil mengantar Blaugrana -julukan Barcelona- menjuarai Liga Spanyol Wanita dan Liga Champions Wanita musim 2020-2021.

Daftar Kandidat Pemain Terbaik UEFA Versi Pria:
1. Kevin De Bruyne (Man City/ Belgia)
2. Jorginho (Chelsea/ Italia)
3. N'golo Kante (Chelsea/ Prancis)

Daftar Kandidat Pemain Terbaik UEFA Versi Wanita:
1. Jennifer Hermoso (Barcelona/ Spanyol)
2. Lieke Martens (Barcelona/ Belanda)
3. Alexia Puttelas (Barcelona/ Spanyol)
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2397 seconds (0.1#10.140)