Bekas Pelatih Barcelona Ini Enggan Bicara Banyak Soal Lionel Messi

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 12:00 WIB
loading...
Bekas Pelatih Barcelona Ini Enggan Bicara Banyak Soal Lionel Messi
Bekas Pelatih Barcelona Ini Enggan Bicara Banyak Soal Lionel Messi. Foto: IST
A A A
BARCELONA - Eks pelatih Barcelona , Ernesto Valverde buka suara terkait hubungannya dengan Lionel Messi selama masih melatih Blaugrana pada 2017-2020 silam. Ia berkata sebaiknya tidak ada orang yang tahu kisah sebenarnya.

Sebagaimana diketahui, selama dua setengah tahun Valverde membesut Barcelona, ia kerap diterpa isu miring. Salah satunya adalah hubungan yang tak begitu baik dengan sang mega bintang Lionel Messi.


Valverde dan Messi diketahui sempat konflik lantaran tidak sepaham mengenai masalah taktik. Ada juga yang berkata masalah tersebut bermula karena Barcelona gagal di Liga Champions 2019/2020.

Terlepas dari itu, ternyata Valverde juga memiliki masalah internal lainnya bersama manajemen klub. Akhirnya pada awal 2020, ia resmi dipecat Barcelona.

Dalam kesempatan pasca Messi memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG ), Valverde kembali disinggung masalah ini. Menurutnya, segala yang ada di balik pintu tetap tertutup dan tak ada satupun yang perlu tahu.

"Saya tidak bisa mengatakan apa yang terjadi," kata pelatih yang membawa Barca juara Liga Spanyol 2 musim berturut-turut ini dikutip dari laman Marca, Kamis (19/8/2021).

"Itu bagian dari misteri. Lebih baik orang tidak tahu seperti apa kita dan berpikir kita tahu semuanya. Lebih baik orang tidak tahu yang sebenarnya,” lanjutnya.

Sampai saat ini pun Valverde mengaku masih merenung pasca kepergiannya dari Barcelona. Ia masih belum dapat memutuskan apakah akan kembali menjadi pelatih atau tidak.

"Saya kira mungkin saya bisa melatih lagi. Tapi itu harus menjadi proyek yang berbeda, sesuatu yang merangsang dan memotivasi,” katanya.

"Setelah meninggalkan Barcelona, saya membutuhkan waktu istirahat. Saya ingin bepergian, tetapi dengan pandemi itu tidak mungkin. Saat ini saya tidak jelas tentang apa yang akan saya lakukan selanjutnya,” lanjutnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2075 seconds (0.1#10.140)