Dikalahkan Pacos Ferreira, Mood Pemain Tottenham Hotspur Langsung Drop

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Dikalahkan Pacos Ferreira, Mood Pemain Tottenham Hotspur Langsung Drop
Dikalahkan Pacos Ferreira, Mood Pemain Tottenham Hotspur Langsung Drop. Foto: IST
A A A
PACOS - Tottenham Hotspur mengalami kekalahan 0-1 pada leg pertama play-off Liga Europa 2021/2022 dari klub Portugal, Pacos de Ferreira, Jumat (20/8/2021) WIB. Kekalahan itu pun membuat pelatih Spurs, Nuno Espirito Santo, tidak senang.

Pelatih asal Portugal itu mengatakan kekalahan tim asuhannya itu menghilangkan suasana timnya yang sedang baik usai mengalahkan Manchester City pada akhir pekan lalu. Menurutnya, tidak ada orang yang suka melihat kekalahan apalagi dengan permainan yang buruk.


“Tentu saja itu berdampak banyak. Tidak ada yang suka kalah atau tidak bermain bagus. Itu menghilangkan situasi baik yang ada,” kata Santo dilansir dari Independent, Jumat (20/8/2021).

Namun, Santo berharap timnya akan segera bangkit kembali setelah kekalahan mengejutkan itu. Sebab, kekalahan adalah bagian dari dinamika permainan sepakbola.

“Ini sepak bola. Itu naik dan turun tetapi mereka harus bangkit kembali. Inilah yang akan kita lakukan,” tegas mantan pelatih Wolverhampton Wanderers itu.

“Kami akan bekerja besok untuk mempersiapkan pertandingan yang berikutnya. Bagian yang baik dari sepak bola adalah anda punya kesempatan yang cepat (untuk memperbaiki) dan kami memiliki kesempatan pada hari Minggu,” imbuhnya.

Spurs memang tidak menurunkan tim terbaik mereka. Pemain-pemain kunci seperti Son Heung Min dan Sergio Reguilon tidak ikut terbang ke Portugal untuk menjalani laga perdana babak play-off kompetisi kasta ketiga antar klub-klub Eropa itu.

Meski begitu, kekalahan dari tim yang finis kelima di Liga Portugal musim lalu itu tidak akan diterima oleh fans The Lilywhites –julukan Spurs. Para fans mengharapkan klub kesayangan mereka itu bisa bermain bagus dan bisa lolos ke fase grup untuk mendapatkan trofi demi mengisi lemari piala mereka yang sudah berdebu.

The Lilywhites masih memiliki peluang untuk lolos ke fase grup Liga Europa . Mereka bisa membalikkan keadaan jika bisa mengalahkan klub Portugal itu pada leg kedua yang akan digelar di kandang mereka pada Jumat (27/8/2021) dini hari WIB.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)