Canelo vs Caleb Plant Guncang November: Duel Raja Menengah Super

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 11:12 WIB
loading...
Canelo vs Caleb Plant Guncang November: Duel Raja Menengah Super
Canelo vs Caleb Plant Guncang November: Duel Raja Menengah Super/The Sun
A A A
Duel unifikasi gelar Kelas Menengah Super Canelo vs Caleb Plant akhirnya bisa digelar menjelang akhir tahun ini. Pertarungan Saul Canelo Alvarez melawan Caleb Plant yang sempat mati karena tidak ada kesepakatan, menemukan tanggal dan lokasi yang dikonfirmasi.

Canelo sendiri yang mengkonfirmasi duel unifikasi Kelas Menengah Super tersebut akan berlangsung pada 6 November di Las Vegas. Tempatnya tidak ditentukan, meskipun tanggal menempatkan acara Pay-Per-View di MGM Grand Garden Arena mengingat venue lain di sekitarnya sudah dipesan untuk hari itu.

’’6 November ini, kami akan menempatkan tinju Meksiko di atas,” kata Canelo mengumumkan melalui halaman Instagram resminya Kamis sore waktu setempat. ’’Ayo ambil sabuk yang kita lewatkan.’’



Canelo dari Guadalajara yang memiliki rekor ring 56-1-2 (38KO) akan mempertaruhkan gelar Kelas Menengah Super WBA/WBC/WBO-nya, sementara Plant (21-0, 12KO)—yang berasal dari Ashland City, Tennessee tetapi sekarang bertarung di Las Vegas —mempertahankan gelar IBF-nya. Pemenangnya akan muncul sebagai juara Kelas Menengah Super pertama yang tak terbantahkan di era tiga atau empat sabuk.

Canelo —mantan juara lineal Menengah dan juara Kelas Berat Ringan—secara resmi menjadi peraih gelar dalam empat divisi berat menyusul kemenangan keputusannya dalam dua belas ronde atas Callum Smith dari Inggris Desember lalu di Alamodome di San Antonio. Canelo memiliki versi sekunder dari gelar Kelas Menengah Super WBA, yang ia tingkatkan ke status gelar "Super" WBA bersama dengan mengklaim sabuk WBC dalam kemenangan atas Smith yang sebelumnya tidak terkalahkan.

Prestasi tersebut membuat Canelo hanya sebagai petinju ketiga dalam sejarah yang mengklaim status gelar sejati di Kelas Menengah Junior, Kelas Menengah, Kelas Menengah Super dan Kelas Berat Ringan, bergabung dengan 'Sugar' Ray Leonard dan Thomas Hearns.

Plant memasuki pertarungan unifikasi gelar pertamanya bersama dengan debutnya sebagai partai utama Pay-per-View PPV. Petinju berusia 29 tahun yang tidak terkalahkan itu telah memegang sabuk IBF sejak mengalahkan Jose Uzcategui pada Januari 2019, sejak membuat tiga pertahanan yang sukses. Dalam start terbarunya, Plant meraih kemenangan dua belas ronde atas mantan titlist Caleb Truax Januari lalu di Los Angeles.



Canelo meraih tiga sabuk Kelas Menengah Super dalam kurun waktu kurang dari lima bulan. Ikon Meksiko itu mengalahkan Smith untuk memenangkan Sabuk WBA/WBC, yang berhasil ia pertahankan dalam penghentian ronde ketiga atas penantang wajib WBC Avni Yildirim hanya sepuluh minggu kemudian di Hard Rock Stadium di Miami Gardens, Florida. Canelo menambahkan sabuk Kelas Menengah Super WBO ke koleksinya setelah menghentikan Billy Joe Saunders di ronde 8 pada Mei lalu di AT&T Stadium di Arlington, Texas.

Pertarungan dengan Plant menandai kembalinya Canelo yang lama ditunggu-tunggu ke Las Vegas dan pasar PPV. Pertarungan terakhirnya di Sin City terjadi pada November 2019, mencetak KO ronde ke-11 atas Sergey Kovalev untuk memenangkan gelar Kelas Berat Ringan WBO di MGM Grand Garden Arena dalam mengakhiri kampanye Fighter of the Year-nya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2958 seconds (0.1#10.140)