Liga Spanyol: Khawatir Cedera Kambuh, Gerard Pique Absen Lawan Athletic Bilbao?

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:01 WIB
loading...
Liga Spanyol: Khawatir Cedera Kambuh, Gerard Pique Absen Lawan Athletic Bilbao?
Khawatir Cedera Kambuh, Gerard Pique Absen Lawan Athletic Bilbao? Foto: Blaugrana
A A A
BARCELONA - Barcelona mendapat kabar buruk jelang laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 . Mereka diperkirakan bakal bermain tanpa salah satu pemain andalannya, Gerard Pique.

Liga Spanyol 2021-2022 sudah dimulai sejak pekan lalu. Barcelona sendiri akan menjalani pekan kedua menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB.


Namun, seperti dikabarkanMarca, Jumat (20/8/2021), Pique kemungkinan tak bisa membela Barcelona di laga pembuka. Pasalnya, kondisi tubuhnya saat ini tidak dalam kondisi sempurna.

Pique mengalami cedera pada laga perdana melawan Real Sociedad pada pekan perdana. Meski dapat bermain selama 90 menit, rupanya dia mengalami cedera di akhir laga.

Setelah diperiksa, Pique merasa tidak nyaman. Cedera yang dia alami pada musim lalu diperkirakan mengganggunya, sehingga tidak bisa bermain secara maksimal, sebelum pulih.

Hal itu membuat tim medis Barcelona menyarankan agar Pique beristirahat selama akhir pekan ini. Cederanya dikhawatirkan lebih parah, jika dia tak dipaksakan terus bermain.

Musim lalu Pique memang melewatkan banyak pertandingan akibat berbagai macam cedera. Mulai dari cedera lutut hingga ligamen, sampai akhirnya harus banyak memulihkan kondisi.

Hasilnya, musim lalu Pique hanya bermain di 23 pertandingan pada seluruh kompetisi. Meski begitu, dia selalu dipasang sebagai starter setiap kali dapat bermain.

Walau demikian, bukan berarti pelatih Barcelona, Ronald Koeman kekurangan pilihan di lini belakang. Dia masih punya beberapa bek pelapis, seperti Ronald Araujo, Clement Lenglet dan Eric Garcia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1768 seconds (0.1#10.140)