Denis Law Terserang Alzheimer yang Menyiksa di Masa Tuanya

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 10:41 WIB
loading...
Denis Law Terserang Alzheimer yang Menyiksa di Masa Tuanya
Denis Law Terserang Alzheimer yang Menyiksa Masa Tuanya/The Sun
A A A
Legenda Manchester United Denis Law terserang Alzheimer yang menyiksa batinnya di masa tua di usia 81 tahun. Pencetak gol legendaris Manchester United dan Skotlandia itu mengalami amarah tidak terkontrol, frustrasi, kebingungan, dan kegelisahan karena kondisi yang diyakininya tidak tertolong oleh penguncian Covid-19.

Ada banyak penelitian dan perdebatan tentang seberapa banyak menyundul bola menyebabkan Alzheimer bagi sejumlah mantan pemain, sesuatu yang juga dirujuk oleh Law. ’’Saya berada pada titik di mana saya merasa ingin terbuka tentang kondisi saya. Saya diubah dengan 'demensia campuran', yang merupakan lebih dari satu jenis demensia, dalam kasus saya ini adalah Alzheimer dan demensia Vaskular,’’kata Law menjelaskan.

’’Ini adalah tahun yang sangat sulit bagi semua orang dan masa isolasi yang lama tentu saja tidak membantu. Ini adalah penyakit yang sangat menantang dan bermasalah dan saya telah menyaksikan banyak teman melalui ini,’’lanjut dia.

Baca Juga: PSG Cuci Gudang, Ini Lima Pemain Siap Dijual

Ketika rasa frustrasi, bingung, kekhawatiran menyerang membuat Law tidak berdaya dalam situasi putus asa. ’’Anda berharap hal itu tidak terjadi pada Anda, bahkan membuat lelucon tentang hal itu sementara mengabaikan tanda-tanda awal karena Anda tidak ingin itu benar. Anda menjadi marah, frustrasi, bingung dan kemudian khawatir, khawatir untuk keluarga Anda, karena merekalah yang akan menghadapinya,’’jelasnya.

’’Namun waktunya telah tiba untuk menangani ini secara langsung, maafkan permainan kata-kata itu. Saya menyadari bagaimana otak saya memburuk dan bagaimana ingatan saya menghindari saya ketika saya tidak menginginkannya dan bagaimana ini menyebabkan saya tertekan dalam situasi yang berada di luar kendali saya.’’

’’Saya mengerti apa yang terjadi dan itulah mengapa saya ingin mengatasi situasi saya sekarang selagi saya bisa, karena saya tahu akan ada hari-hari ketika saya tidak mengerti dan saya benci memikirkan hal itu sekarang.’’

Baca Juga: Liga Inggris Gempar, Penggemar Chelsea Usir Timo Werner saat Latihan

Dia memulai karirnya di Huddersfield, di Manchester City dan bermain untuk Torino di Italia. Tapi di Old Trafford 1962-73 di mana ia membuat namanya mencetak 237 gol dalam 404 pertandingan.

Dia memenangkan dua gelar bersama United dan Piala FA dan membantu mereka ke Final Piala Eropa 1968 di mana mereka mengalahkan Benfica meskipun absen dalam pertandingan karena cedera.

Law mengatakan bahwa dia ingin membuat pernyataan tentang kondisinya sekarang ketika dia merasa masih mampu dan mengatakan bahwa dia tidak ingin orang-orang merasa sedih untuknya karena dia merasa 'beruntung' telah memiliki pengalaman dalam hidup yang dia miliki.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1519 seconds (10.55#12.26)