Ferrari Tuntut Carlos Sainz Jr Perbaiki Penampilan di Formula 1 2021

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Ferrari Tuntut Carlos Sainz Jr Perbaiki Penampilan di Formula 1 2021
Ferrari Tuntut Carlos Sainz Jr Perbaiki Penampilan di Formula 1 2021. Foto: Ferrari
A A A
MARANELLO - Prinsipal Tim Scuderia Ferrari , Mattia Binotto berharap Carlos Sainz Jr bisa perbaiki performanya di balapan akhir pekan agar dapat meraih hasil yang jauh lebih baik lagi. Binotto berkata seperti itu karena melihat Sainz masih cukup sering melakukan kesalahan disetiap akhir pekan.

Karena masih sering membuat kesalahan, baik itu saat sesi latihan bebas atau ketika kualifikasi, dan tentunya saat balapan berlangsung, Sainz pun pada akhirnya belum bisa meraih hasil yang maksimal. Tercatat dari 11 balapan yang sudah dilalui di Formula One (F1) 2021 , Sainz baru dua kali naik podium.


Binotto sendiri sebenarnya yakin Sainz bisa meraih hasil yang jauh lebih baik lagi jika mampu mengurangi kesalahan-kesalahan yang dibuatnya saat di akhir pekan balapan. Ferrari merekrut Sainz pada awal F1 2021 ini karena tahu potensi yang dimiliki pembalap asal Spanyol tersebut.

Jadi, besar harapan Binotto pada paruh kedua F1 2021 nanti Sainz bisa tampil jauh lebih baik lagi. Terutama ketika kualifikasi, awal balapan, dan di pertengahan race. Binotto cukup percaya diri Sainz bisa mengakhiri F1 2021 dengan posisi yang baik di akhir klasemen nanti.

“Apa yang saya harapkan darinya di paruh kedua, menurut saya dia sudah mengatakannya sendiri. Dia belum mampu melalui satu pun balapan akhir pekan dengan baik, jadi selalu ada kesalahan di sana-sini,” ujar Binotto, dikutip dari Autosport, Jumat (20/8/2021).

“Baik itu saat kualifikasi, start, atau balapan. Jadi saya berharap dia akan terus belajar memahami tim dan terus mempelajari mobil (Ferrari),” lanjut bos Ferrari tersebut.

"Semoga saja sesegera mungkin dia bisa menyelesaikan keseluruhan akhir pekan dengan baik, yang menurut saya penting baginya,” tambah Binotto.

Sejauh ini, Sainz sebenarnya sudah tampil cukup baik meski baru dua kali naik podium. Di tahun pertamanya bersama Ferrari , Sainz dapat konsisten untuk bersaing di jajaran terdepan.

Bahkan kini posisi Sainz jauh lebih baik dari rekan setimnya, yakni Charles Leclerc . Leclerc tercepat berada di posisi ketujuh pada klasemen sementara pembalap F1 2021, sementara Sainz di urutan keenam.

Sainz terlihat cukup menjanjikan karena itu Ferrari menaruh harapan besar terhadap pembalap berusia 26 tahun tersebut. Binotto berharap Sainz bisa bangkit dan jauh lebih baik di paruh kedua F1 2021, yang mana baru akan bergulir di F1 GP Belgia 2021 pada Minggu 29 Agustus 2021.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4407 seconds (0.1#10.140)