Duel Dendam Amir Khan vs Kell Brook Terwujud setelah Satu Dekade

Jum'at, 20 Agustus 2021 - 16:19 WIB
loading...
Duel Dendam Amir Khan vs Kell Brook Terwujud setelah Satu Dekade
Duel Dendam Amir Khan vs Kell Brook Terwujud setelah Satu Dekade/The Sun
A A A
Duel dendam Amir Khan vs Kell Brook akhirnya terjadi setelah menunggu satu dekade dengan skenario digelar di Arab Saudi akhir tahun ini. Duel sesama petinju Inggris Amir Khan vs Kell Brrok digelar setelah menyelesaikan pembicaraan dengan promotor Eddie Hearn.

Khan yang berusia 34 tahun selalu merasa medali perak Olimpiade 2004 dan daya tarik utama AS menempatkannya di depan rivalnya dari Sheffield dan mantan raja IBF. Tetapi Brook yang berusia 35 tahun akhirnya menggoda mantan juara Kelas Ringan itu.



Mirip dengan pertarungan Manny Pacquiao vs Floyd Mayweather yang frustrasi, para penggemar akhirnya bisa melihat pada tahun 2015, bentrokan Inggris ini terjadi sekitar lima tahun terlambat untuk dianggap sebagai blockbuster elite.

Tapi, setelah perpisahan pahit Brook dengan promotor Eddie Hearn tahun lalu, Khan bertemu dengan bos Matchroom pada hari Selasa dalam upaya untuk melakukan bisnis. ’’Saya akan melakukan pertarungan, ini masih pertarungan yang hebat, tapi ini bukan pertarungan seperti dulu,’’kata Hearn.

’’Ini adalah lelang dengan dua orang yang ingin menghasilkan uang sebanyak mungkin. Saya ingin melakukan pertarungan tetapi hanya dengan harga yang tepat. Keduanya melihat ini sebagai pertarungan terakhir mereka sehingga siapa pun yang membayar paling banyak (promotor/penyiar) akan mendapatkan pertarungan,’’jelasnya.

Membawa pertarungan ke Arab Saudi, tempat Khan bertinju pada tahun 2019 dan tetap menjadi nama besar, akan memberi para veteran biaya tempat yang besar. Dan perbedaan waktu dua jam ke Inggris akan meningkatkan angka penayangan yang biasanya terganggu oleh pertarungan AS yang ditayangkan di TV Inggris saat fajar.



Brook yang dulu brilian, yang kalah tiga kali dari enam pertarungan terakhirnya dan menderita patah tulang pada kedua rongga matanya, masih percaya bahwa potensi OAP-PPV adalah hasil imbang yang besar.

’’Selain AJ vs Tyson Fury, ini masih merupakan pertarungan terbesar di tinju Inggris. Dan saya masih berpikir semua orang akan sangat bersemangat tentang pertarungan ini. Saya selalu menginginkan pertarungan itu dan saya pikir dia akhirnya menginginkannya sekarang juga,’’kata Brook.

’’Saya telah melakukan segalanya dalam karier saya dan pertarungan dendam ini akan menjadi lapisan gula pada kue. Itu akan terjadi, itu harus.’’
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)