Preview Athletic Bilbao vs Bacelona: Bidik Kemenangan Beruntun di Pekan Kedua Liga Spanyol

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Athletic Bilbao vs Bacelona: Bidik Kemenangan Beruntun di Pekan Kedua Liga Spanyol
Barcelona mengincar kemenangan keduanya pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 saat bertamu ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB / Foto: Sofa Score
A A A
BILBAO - Barcelona mengincar kemenangan keduanya pada laga lanjutan Liga Spanyol 2021/2022 saat bertamu ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. Di atas kertas pasukan Ronald Koeman punya statistik yang mengilau melawan Los Leones.

Pada pekan pertama Liga Spanyol akhir pekan kemarin, Barcelona menandai pertandingan dengan kemenangan melalui drama enam gol (4-2) melawan Real Sociedad. Sementara Bilbao hanya bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Elche.

Meski kompetisi Liga Spanyol baru memasuki pekan kedua, namun persaingan perebutan tempat pertama pada klasemen sementara sudah mulai memanas. Barcelona yang mengumpulkan tiga poin belum cukup mampu menggeser posisi Real Madrid.

BACA JUGA: Bekas Pelatih Barcelona Ini Enggan Bicara Banyak Soal Lionel Messi

Barcelona saat ini berada di peringkat ketiga. Itu merupakan posisi yang sama saat Blaugrana mengakhiri Liga Spanyol musim lalu. Namun begitu, Koeman tidak ingin melewatkan gelar musim ini.

Jika tidak berhasil keluar sebagai juara, maka Barcelona bakal menorehkan rapor merah dalam sejarah klub bahwa mereka gagal merebut status juara di kompetisi domestik dalam tiga musim secara beruntun.

Tapi rasanya masih terlalu dini untuk menilai hal tersebut. Apalagi Barcelona tengah membangun mentalitas mereka sepeninggal Lionel Messi. Yang perlu dilihat saat ini adalah mampukah Barcelona membawa tiga poin pada laga tandang pertamanya di La Liga Spanyol musim ini?

BACA JUGA: Setahun Koeman di Barca, Ini Statistik 12 Bulan Terakhir

Mengacu pada rekor pertemuan, Barcelona di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Bilbao. Sejauh ini Blaugrana telah mengamankan empat kemenangan dari lima pertemuan terakhirnya.

Pertemuan terakhir, Barcelona sukses mencukur Bilbao dengan empat gol tanpa balas. Melihat rapor tersebut Barcelona diprediksi mampu memetik kemenangan tandang pertamanya di musim ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1133 seconds (0.1#10.140)