Pekan Kedua Liga Inggris: Laga Istimewa buat Skuat Liverpool

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 10:02 WIB
loading...
Pekan Kedua Liga Inggris: Laga Istimewa buat Skuat Liverpool
Liverpool bisa menyambut kembali Jordan Henderson, Thiago dan Curtis Jones saat mereka menjamu Burnley pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Liverpool bisa menyambut kembali Jordan Henderson, Thiago dan Curtis Jones saat mereka menjamu Burnley pada pekan kedua Liga Inggris 2021-2022 di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Ini akan menjadi laga spesial buat pasukan Juergen Klopp, sebab mereka bakal tampil di depan pendukungnya untuk pertama kalinya sejak Maret 2020.

Joel Matip mengaku sudah tak sabar menantikan suasana istimewa ini di Anfield. Menurutnya, kehadiran penggemar Liverpool bisa memberikan suntikan motivasi yang besar untuk skuat.

"Saya pikir sebagian besar pertandingan kandang selalu merasakan dorongan ekstra. Jika saya melangkah lebih jauh, penonton akan memberi Anda kredit untuk ini dan akan membantu Anda. Ini selalu mendorong Anda untuk setiap meter dan setiap detik Anda berada di lapangan," jelas Matip dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA: Tottenham Kalah di Playoff Liga Europa, Nuno Singgung Nasib Harry Kane

"Itu selalu luar biasa di Anfield tetapi setelah waktu yang lama ini, pertandingan Liga Premier yang tepat, saya pikir itu akan menjadi sesuatu yang istimewa," ungkapnya.

Liverpool punya peluang besar untuk mengamankan kemenangan di depan pendukungnya. Ini mengacu pada statistik Si Merah di mana mereka belum pernah kalah dalam pertandingan kandang pertama Liga Inggris sejak kekalahan 1-2 melawan Chelsea pada musim 2003-2004. Itu merupakan salah satu gambaran tentang fakta menarik jelang laga Liverpool versus Burnley.

BACA JUGA: Liga Spanyol: Khawatir Cedera Kambuh, Gerard Pique Absen Lawan Athletic Bilbao?

Berikut Fakta Menarik:

1. Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan kandang pembuka Liga Inggris dalam satu musim sejak kekalahan 1-2 dari Chelsea pada musim 2003-04. Total, Liverpool telah memenangkan delapan pertandingan terakhir mereka.

2. Liverpool tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga (M9, D2) dan memenangkan enam pertandingan terakhir berturut-turut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4033 seconds (0.1#10.140)