Messi Bikin Gelandang Serang Sevilla Menangis seperti Bayi

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 03:03 WIB
loading...
Messi Bikin Gelandang Serang Sevilla Menangis seperti Bayi
Lionel Messi tak hanya pandai menorehkan banyak sejarah dari lapangan hijau saja. Pemain berjuluk La Pulga itu juga piawai membuat rekan setimnya bertingkah seperti seorang bayi / Foto: Twitter
A A A
SEVILLE - Lionel Messi tak hanya pandai menorehkan banyak sejarah dari lapangan hijau saja. Pemain berjuluk La Pulga itu juga piawai membuat rekan setimnya bertingkah seperti seorang bayi.

Pengakuan ini muncul dari gelandang serang Sevilla, Alejandro Gomez. Pemain yang dikenal dengan sebutan Papu Gomez itu pernah dibuat menangis sejadi-jadinya sebelum laga final Copa America 2020, Juli lalu.

Gomez, yang menjadi rekan setim Messi di skuat Argentina mengaku sempat berbicara dengan kapten Tim Tango. Meskipun ia tidak tahu persis pembicaraan apa yang disampaikan La Pulga, namun pemain berusia 33 tahun itu mengaku menangis seperti seorang bayi.

BACA JUGA: Preview Brest vs Paris Saint-Germain di Liga Prancis: Lionel Messi Tak Buat Les Parisiens Jemawa

"Dia (Messi) mulai berbicara sebelum final dan kenyataannya saya tidak ingat kata-kata persisnya karena saya langsung menangis. Dia berbicara tentang usaha, tentang keluarga dan aku menangis seperti bayi," kenang Gomez dilansir dari Marca, Jumat (20/8/2021).

Mantan pemain Atalanta itu juga memuji kepemimpinan yang dimiliki oleh Messi. Menurutnya, La Pulga –julukan Messi- mampu memimpin dengan baik sekaligus memberikan contoh kepada pemain lainnya.

"Dia pemimpin mutlak dan kapten dalam segala hal. Itu karena dia menunjukkannya, dia memimpin dengan memberi contoh,” ujar pemain bertinggi 165 cm itu.

BACA JUGA: Kunjungi Markas Juventus, Fabio Quartararo Beri Helm kepada Cristiano Ronaldo

"Leo adalah yang paling normal dan sederhana di antara kita semua. Saya dapat meyakinkan anda bahwa dia adalah pria dan rekan setim yang bisa menyatu dengan semua orang. Tapi dia membawa nama keluarga Messi, dan banyak yang berpikir bahwa dia akan bertindak berbeda,” tambahnya.

Kepemimpinan yang dimiliki La Pulga tentu saja terbentuk karena pengalamannya memimpin klub sebesar Barcelona selama bertahun-tahun. Ditambah lagi dengan sosok pemimpin yang sangat berani dan bijaksana yang memberikan contoh kepadanya di Blaugrana –julukan Barcelona- saat dia muda, yaitu Carles Puyol.

Selain itu, Messi juga sudah terbiasa dengan tekanan yang dihadapinya sebagai pemain terbaik dunia enam kali. Hal itu membuatnya bisa memberikan contoh kepada rekan setimnya bagaimana cara menghadapi tekanan di partai besar, seperti final Copa America.

“Mereka selalu ingin membandingkannya dengan Diego (Maradona). Mereka ingin dia berteriak dan bertarung dan Leo tidak seperti itu. Tetapi jika dia harus melakukan itu di balik layar, dia akan melakukannya,” tegas Gomez.

"Apa yang terjadi adalah bahwa Leo tidak akan pernah mengungkapkannya dan dia tidak berbicara demi itu. Ketika dia harus marah atau memberi tahu anda sesuatu, dia akan memberi tahu anda secara empat mata tanpa ada yang mengetahuinya,” pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1525 seconds (0.1#10.140)