Yordenis Ugas Bertaruh Nyawa Membelot dari Kuba demi Juara Dunia Tinju

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 07:07 WIB
loading...
Yordenis Ugas Bertaruh Nyawa Membelot dari Kuba demi Juara Dunia Tinju
Yordenis Ugas Bertaruh Nyawa Membelot dari Kuba demi Juara Dunia
A A A
Yordenis Ugas bertaruh nyawa membelot dari Kuba demi juara dunia tinju profesional. Sosok Yordenis Ugas menyedot ring tinju dunia ketika ditunjuk menggantikan juara Kelas Welter WBC/IBF Errol Spence Jr untuk melawan Manny Pacquiao .

Ibarat ketiban durian runtuh melawan Pacquiao, juara Kelas Welter WBA itu bersumpah tidak membuang peluang besar itu untuk menentukan warisannya. Siapa Yordenis Ugas? Kisah Ugas dimulai di negara tinju Kuba, di mana ia mewakili negaranya sebagai seorang amatir.Menjadi seorang profesional di Kuba dilarang, artinya petinju harus mencoba dan menyelinap keluar untuk mengejar ambisi gelar dunia mereka.

Ugas tidak berbeda, bepergian ke Meksiko dan kemudian Miami, di atas rakit kecil dengan perjalanannya memakan waktu dua hari. Dia bahkan takut akan nyawanya saat dalam perjalanan, tetapi mimpi pertarungan tinju terbesar tetap ada di benaknya.



Sekarang, maju cepat 11 tahun dan dia telah mendapatkan kesempatan yang tiada duanya, melawan satu-satunya juara delapan divisi olahraga Pacquiao.’’Ini adalah jenis pertarungan yang selalu saya impikan dan kerjakan sejak saya mulai bertinju di Kuba. Ini adalah pertarungan yang akan menentukan warisan saya,’’tuturnya.

Orang-orang hebat Kuba dari masa lalu seperti Guillermo Rigondeaux, Yuriorkis Gamboa, dan Erislandy Lara, semuanya melarikan diri ke Amerika. Dan sementara cerita Ugas belum selesai, dia berharap untuk menempatkan dirinya di antara nama-nama itu sebelum menutup telepon.

’’Saya fokus bekerja keras dan mengendalikan apa yang bisa kami kendalikan dan itulah pekerjaan yang saya dan tim lakukan di gym. Ada banyak pejuang Kuba hebat yang datang sebelum saya dan akan ada lebih banyak lagi setelah saya,’’ujarnya.

’’Ini akan menjadi pengalaman yang merendahkan untuk disebutkan dengan semua juara Kuba yang hebat,’’lanjutnya.

Ugas melakukan debut profesionalnya pada 2010, tahun yang sama ketika dia tiba di Amerika Serikat. Dia memenangkan 11 pertarungan pertamanya sebelum kalah dalam pertandingan melawan Johnny Garcia pada 2012.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.4038 seconds (0.1#10.140)