Jamu Norwich di Liga Inggris, Guardiola Minta Man City Jangan Arogan

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 19:05 WIB
loading...
Jamu Norwich di Liga Inggris, Guardiola Minta Man City Jangan Arogan
Pep Guardiola memberi wejangan jelang duel Manchester City Norwich City pada lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium. Dia meminta The Citizens agar tidak jemawa. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola memberi wejangan jelang duel kontra Norwich City pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium. Dia meminta kepada pasukannya agar tidak jemawa.



Pesan itu disampaikan Guardiola karena tidak ingin melihat Man City kembali terpeleset. Pasalnya, pada laga pertama, jawara Liga Inggris 2020/2021 itu takluk 0-1 di kandang Tottenham Hotspur. Padahal, saat itu The Citizens lebih diunggulkan.

Karena itu Guardiola berharap kali ini bisa memetik kemenangan pertamanya pada musim ini, Sabtu (21/8/2021) malam WIB. Dia berharap kepada Riyad Mahrez dkk untuk tidak sombong. Sebab, seperti laga sebelumnya, Man City juga lebih dijagokan. Apalagi, dengan status tuan rumah.

Guardiola menilai Norwich tidak bisa diremehkan. Terlebih, tim tamu sama-sama mengincar kemenangan pertamanya setelah kalah telak 0-3 saat menjamu Liverpool. Selain itu, lawan juga diasuh pelatih hebat.

“Daniel (Farke) adalah manajer yang luar biasa. Saya selalu menikmati menonton timnya bermain,” ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Saya tidak melihat banyak tentang mereka tahun lalu. Tetapi, harus diakui mereka bermain sangat baik dan kami harus tetap mewaspadainya. Mereka adalah tim yang akan mencoba bermain, dengan pergerakan (Teemu) Pukki dan yang lainnya," lanjutnya.

Guardiola mengklaim Man City telah melakukan persiapan matang jelang menjamu The Canaries. Pelatih asal Spanyol itu menargetkan kemenangan pada laga kandang pertamanya musim ini.

“Kami akan mempersiapkan diri untuk menghadapi tim yang sangat bagus. Kami sangat senang akan memainkan laga kandang pertama kami musim ini," lanjutnya.

“Saya sangat menghormati mereka (Norwich), terutama Daniel. Mudah-mudahan mereka akan berada di level yang bagus," ujar Guardiola lagi.



Man City masih akan tampil tanpa diperkuat Phil Foden yang masih cedera. Namun, Guardiola masih memiliki sejumlah opsi lain salah satunya Ilkay Gundogan untuk mengisi kekosongan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)