Bentrok Burnley di Liga Inggris, Klopp Ingin Van Dijk Temani Lagi Liverpool

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:05 WIB
loading...
Bentrok Burnley di Liga Inggris, Klopp Ingin Van Dijk Temani Lagi Liverpool
Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp lega ketika Virgil van Dijk mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan bagus. Bek asal Belanda itu bakal dipercaya lagi saat bentrok Burnley. Foto: reuters
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merasa lega ketika Virgil van Dijk mengawali Liga Inggris 2021/2022 dengan performa bagus. Bek asal Belanda itu bakal dipercaya lagi saat bentrok Burnley.



Van Dijk diyakini akan kembali jadi andalan untuk mengawal lini belakang Liverpool saat menghadapi pasukan Sean Dyche di Stadion Anfield, Sabtu (21/8/2021) petang.

"Dia menjalani pra-musim empat setengah pekan, mungkin lima. Jika Anda melakukan semua rehabilitasi lainnya juga, maka itu mungkin pra-musim terlama sepanjang masa," ujar Klopp dilansir dari laman resmi Liverpool.

"Tapi saya melihatnya dengan jelas dalam latihan setiap hari, jadi dia bermain seperti dia berlatih sebelumnya. Jadi saya tidak terkejut. Tapi, ya, Virgil adalah pemain sepak bola yang bagus dan itulah mengapa saya sangat senang dia kembali," lanjutnya.

Berbicara mengenai laga kontra Burnley, Klopp mengimbau kepada Mohamed Slah dkk untuk tetap bermain dengan maksimal. Meski Liverpool lebih diunggulkan, dia tetap mewaspadai Burnley yang siap membuat kejutan di Anfield.

Terlebih jika meihat hasil musim lalu dimana Burnley berhasil mencuri poin penuh pada lawatannya ke markas Liverpool. Mengacu statistik itu, Klopp menegaskan kepada para pemainnya untuk tampil dengan maksimal di lapangan.

"Mereka memiliki pertahanan yang baik. Mereka memiliki pesepakbola yang sangat bagus dalam tim. Sean (Dyche) melakukan pekerjaan yang brilian di sana. Dia mengaturnya dengan sangat baik dan mereka bisa menekan lewat set piece," ujar Klopp lagi.



"Mereka memiliki cara bermain yang jelas, jadi itulah yang kami persiapkan, bukan untuk balas dendam atau apa pun. Kami benar-benar ingin memiliki permainan yang positif dan itu hanya berhasil jika Anda bermain dengan sangat baik," tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3430 seconds (0.1#10.140)