Pep Guardiola Ingin Man City Hindari Awal Musim Buruk di Liga Inggris

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 16:05 WIB
loading...
Pep Guardiola Ingin Man City Hindari Awal Musim Buruk di Liga Inggris
Pep Guardiola berharap peristiwa pada awal musim di Liga Inggris 2020/2021 tak terulang. Dia tak mau Manchester City terpeleset lagi menjamu Norwich City. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City (Man City), Pep Guardiola berharap peristiwa pada awal musim di Liga Inggris 2020/2021 tak terulang. Dia tak mau The Citizens kembali terpeleset menjamu Norwich City.



Musim lalu Man City memang berhasil menjadi juara Liga Inggris. Namun, mereka tidak mengawali langkahnya dengan baik. Nyatanya, mereka hanya merebut lima kemenangan dan lima hasil imbang serta tiga kekalahan dari 13 laga pertama.

Sementara musim ini, Man City memulai musim dengan kekalahan, yakni takluk 0-1 di markas Tottenham Hotspur. Guardiola mengakui hasil buruk kontra Spurs karena kesalahan pasukannya.

Guardiola berharap hal serupa tak berulang saat berjumpa Norwich pada laga kedua Liga Inggris 2021/2022 di Etihad Stadium, Sabtu (21/8/2021). Sebab, hasil negatif bisa membuat posisi Man City yang saat ini di urutan ke-13 makin anjlok.

“Saya ingin tim bermain lebih baik dan memenangkan laga akhir pekan lalu. Terutama saat kami bermain bagus pada 15 menit awal. Namun, setelah itu kami tak bisa mengendalikan transisi bola,” kata Guardiola di laman resmi klub.

“Tak pernah mudah saat menghadapi Tottenham. Namun, bukan berarti kejadian musim lalu akan terulang kembali. Kami harus mempersiapkan laga secara bertahap,” ujarnya.

Juru taktik asal Spanyol tersebut menganggap skuadnya memiliki mentalitas yang tepat untuk bangkit. Dia akan memaksimalkan seluruh pemain yang dimilikinya ketika laga.



“Saya belajar dari beberapa tahun terakhir. Berapa banyak pemain yang ada saat sesi latihan? Dan berapa banyak yang siap menghadapi laga? Kemudian, kami akan mencoba untuk memenangkan laga,” tutur Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)