Hasil Timbang Badan: Yordenis Ugas Ungguli Bobot Manny Pacquiao

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 14:13 WIB
loading...
Hasil Timbang Badan: Yordenis Ugas Ungguli Bobot Manny Pacquiao
Yordenis Ugas (kanan) ungguli bobot Manny Pacquiao dalam timbang badan menjelang duel kedua petinju. Foto: Twitter/@PhilippineStar
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan tinju antara Yordenis Ugas melawan Manny Pacquiao siap digelar setelah kedua petinju itu memenuhi syarat timbangan berat badan untuk kelas Welter.

Dilaporkan dari Boxing Insider, Sabtu (21/8/2021), timbangbadan itu dilakukan di Las Vegas, Kamis (20/8/2021) waktu setempat. Sang juara bertahan kelas welter WBA melepas bajunya lalu melangkah ke timbangan dengan percaya diri dan timbangan pun menunjukkan angka 147 pon atau 66,67 kg.


Sementara itu, para penonton yang melihat acara itu histeris ketika melihat sang legenda tinju berjalan menuju timbangan. Lalu,Pacman –julukan Pacquiao-, melepas kausnya dan timbangan menunjukkan angka 146 pon atau 66,22 kg.

Seperti yang diketahui, maksimal berat badan untuk bertanding di kelas welter adalah 147 pon. Hasil tersebut menandakan kedua petinju siap untuk bertanding pada Minggu (22/8/2021) pagi WIB di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Kabar tersebut membuat seluruh pecinta tinju diseluruh dunia senang karena pertarungan ini bisa menjadi aksi terakhir Pacman di atas ring. Sebelumnya, para penggemar tinju khawatir Pacman tidak jadi bertarung karena Errol Spence Jr yang dijadwalkan menjadi lawannya tidak lolos cek medis pra-pertarungan.

Setelah itu, Ugas ditunjuk untuk menggantikan Spence dan dia menerima tantangan Pacman yang ingin merebut kembali gelar yang diberikan tanpa menantang bintang asal Filipina itu. Sebelumnya, pada awal tahun ini Ugas diberikan gelar juara kelas welter WBA karena Pacman sebagai juara bertahan, tidak mampu menggelar pertarungan perebutan gelar selama 20 bulan.

“Saya tidak suka seseorang mengambil sabuk saya tanpa menantang saya di atas ring. Kami akan menyelesaikannya di atas ring,” kata Pacquiao saat dikonfirmasi akan melawan Ugas.

Sekadar informasi, Pacquiao memiliki rekor 62 kemenangan dengan 39 KO, tujuh hasil imbang dan dua kali kalah. Sementara Ugas memiliki rekor 26 kemenagan, 4 kali imbang dan belum pernah mengalami kekalahan sepanjang karirnya
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3726 seconds (0.1#10.140)