Liga Spanyol: Jelang Hadapi Athletic Bilbao, Barcelona Kembali Diperkuat Ter Stegen

Sabtu, 21 Agustus 2021 - 22:01 WIB
loading...
Liga Spanyol: Jelang Hadapi Athletic Bilbao, Barcelona Kembali Diperkuat Ter Stegen
Jelang Hadapi Athletic Bilbao, Barcelona Kembali Diperkuat Ter Stegen. Foto: Instagram/@mterstegen1
A A A
BILBAO - Kiper andalan Barcelona , Marc-Andre ter Stegen telah kembali latihan pada Jumat 20 Agustus 2021. Tentunya kembalinya Ter Stegen itu menjadi kabar yang sangat baik untuk fans Barcelona, terutama untuk sang pelatih, Ronald Koeman jelang pertandingan melawan Athletic Bilbao.

Sebab hadirnya Ter Stegen akan membuat Koeman sedikit lega memikirkan lini pertahanan Barcelona. Ter Stegen adalah kiper utama Barcelona dan dalam beberapa tahun ini memiliki peranan yang penting dalam menjaga gawang tim berjulukBlaurgranatersebut.


Bukti Ter Stegen telah kembali dapat dilihat dari laman resmi Barceloan yang memperlihatkan foto Ter Stegen yang sudah berlatih kembali Jumat kemarin. Itu adalah sesi latihan pertama Ter Stegen di musim 2021-2022 ini bersama Barcelona.

Sebelumnya Ter Stegen absen cukup lama dan bahkan ia harus rela tak ikut bermain saat Barcelona bertemu Real Sociedad di laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 pada Senin 16 Agustus 2021. Ter Stegen pada saat itu masih dalam tahap pemulihan pasca cedera lutut.

Gara-gara cedera lututnya itu, Ter Stegen bahkan harus absen membela Tim Nasional (Timnas) Jerman di ajang Piala Eropa 2020. Ia absen karena harus melakukan operasi pada bagian lututnya.

Sejak Piala Eropa 2020 bergulir sampai pembukaan Liga Spanyol 2021-2022, Ter Stegen masih dalam tahap pemulihan. Namun, kini ia sudah mulai berlatih dan itu jelas menjadi kabar yang sangat baik untuk fans Barcelona dan Koeman.

Ter Stegen dibutuhkan Barcelona untuk menjaga gawang mereka. Tanpa Ter Stegen, Barcelona pun kebobolan dua gol saat berjumpa Sociedad di laga perdana Liga Spanyol 2021-2022 . Untungnya Blaurgana berhasil keluar menjadi pemenangnya dengan skor 4-2.

Sayangnya, fans Barcelona dan Koeman harus bersabar untuk melihat aksi Ter Stegen bermain. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu masih memerlukan waktu untuk mengembalikan performanya yang sudah lama tak berlatih.

Jadi, Ter Stegen masih absen dalam pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona yang akan berlangsung pada Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB. Alhasil, Barcelona tetap mengandalkan Neto di bawah mistar gawang saat menghadapi Bilbao.

Berikut Pemain yang Dibawa Barcelona untuk Hadapi Bilbao:

Kiper: Neto, Inaki Pena, Arnau Tenas.
Bek: Sergino Dest, Emerson Royal, Gerard Pique, Clement Lenglet, Eric Garcia, Ronald Araujo, Jordi Alba, Alejandro Balde.
Geladang: Sergio Busquets, Frenkie de Jong, Pedri, Sergi Roberto, Riqui Puig, Nico Gonzalez, Yusuf Demir, Gavi.
Striker: Antoine Griezmann, Memphis Depay, Martin Braithwaite, Rey Manaj.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2904 seconds (0.1#10.140)