Preview Liga Italia Udinese vs Juventus: Kesan Pertama Si Nyonya Tua

Minggu, 22 Agustus 2021 - 08:01 WIB
loading...
Preview Liga Italia Udinese vs Juventus: Kesan Pertama Si Nyonya Tua
Preview Liga Italia Udinese vs Juventus. Foto: Dok SINDOnews
A A A
UDINE - Juventus akan melakoni laga perdana Serie A Liga Italia 2021/2022 dengan melawat ke markas Udinese. Skuat berjuluk Nyonya Tua membidik kemenangan demi citra baik di awal musim.

Pertandingan akan berlangsung di Dacia Arena - Stadio Friuli, Udine, Minggu (22/8/2021) malam waktu Indonesia. Kick-off dijadwalkan digelar pukul 23.30WIB.


Juventus sadar, sorotan tajam jatuh kepada mereka, setelah musim lalu gagal mempertahankan gelar scudetto yang telah mereka kuasai hampir satu dekade lamanya. Runtuhnya hegemoni Nyonya Tua tentu tidak akan dibiarkan berlarut-larut.

Cristiano Ronaldo yang menyandang gelar megabintang punya peran penting dalam upaya bangkitnya kepercayaan diri Nyonya Tua, yakni dengan mengamankan kemenangan di awal musim. Penyerang asal Portugal punya modal bagus karena merupakan top scorer Serie A musim lalu berbekal 29 gol.

Sejarah pertemuan kedua tim agaknya berpihak pada Juventus. Menurut catatan, skuat Nyonya Tua telah memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir melawan Udinese— sebuah fakta yang membuat Ronaldo cum suis sedikit lebih diunggulkan pada laga malam hari ini.

Sementara itu, tuan rumah Udinese cukup realistis memandang pertandingan ini. Skuat yang diasuh Luca Gotti, mantan asisten pelatih Chelsea, bermaksud membendung laju Nyonya Tua dengan memperkuat lini bertahan.

Luca Gotti cukup dikenal sebagai pelatih yang punya formasi favorit 3-5-2. Dengan menempatkan tiga pemain bertahan di belakang, Udinese diprediksi bakal membuat repot barisan pertahanan Juventus yang dihuni Ronaldo, Paulo Dybala, dan Federico Chiesa.

Prakiraan Susunan Pemain

Udinese: Silvestri; Becao, Nuytinck, Samir; Stryger Larsen, Walace, Makengo, Arslan, Udogie; Pereyra; Okaka

Juventus: Szczesny; Danilo, De Ligt, Bonucci, Sandro; Bentancur, Ramsey, Locatelli; Chiesa, Dybala, Ronaldo
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2981 seconds (0.1#10.140)