Jelang Arsenal vs Chelsea: Ini Jurus Arteta Tangkal Lukaku

Minggu, 22 Agustus 2021 - 16:02 WIB
loading...
Jelang Arsenal vs Chelsea: Ini Jurus Arteta Tangkal Lukaku
Penyerang anyar Chelsea, Romelu Lukaku/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal Mikel Arteta meyakini pasukannya bisa menghentikan penyerang anyar Chelsea, Romelu Lukaku . Juru taktik asal Spanyol itu mengungkapkan sudah mempersiapkan strategi khusus untuk menangkal The Big Rome -julukan Lukaku.

Arsenal akan menghadapi Chelsea pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2021/2022 di Emirates Stadium, London, Minggu (22/8/2021) pukul 22.30 WIB. Pada pertandingan tersebut, Lukaku diprediksi akan diturunkan oleh pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.



“Saya tidak tahu apakah ia (Romelu Lukaku) akan bermain, tetapi saya punya rencana untuk mencoba menghentikan apa yang dilakukan Chelsea dan rencana apa yang harus kami lakukan untuk memenangkan pertandingan,” kata Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal, Minggu (22/8/2021).

Lukaku belum debut bersama The Blues -julukan Chelsea- setelah didatangkan dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini. Karena itu, Tuchel yang ingin meraih hasil maksimal diprediksi akan menurunkan pemain asal Belgia tersebut pada duel tim se-kota London itu.



Di sisi lain, Arteta bertekad memetik kemenangan pada pertandingan tersebut karena pada pertandingan sebelumnya mengalami kekalahan dari Brentford 0-2. Ia mengatakan cara terbaik melupakan kekalahan itu adalah menang dari The Blues.

“Nah, setelah kekalahan itu, cara terbaik untuk menyingkirkannya adalah dengan menang. Pertandingan sepak bola ketika Anda memenangkannya, itu menciptakan konteks yang berbeda dan lingkungan dan energi yang berbeda di sekitar tempat itu,” ujar Arteta.

“Fokus kami adalah untuk mendapatkan kinerja terbaik dan kemudian hasilnya akan menjadi konsekuensi untuk itu. Fokus utama kami harus itu (meraih kemenangan),” tandasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)