Derrick James: Hadapi Ugas Saja Kalah, Pacquiao Pasti Dihabisi Errol Spence Jr

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:00 WIB
loading...
Derrick James: Hadapi Ugas Saja Kalah, Pacquiao Pasti Dihabisi Errol Spence Jr
Hadapi Ugas Saja Kalah, Pacquiao Pasti Dihabisi Errol Spence Jr. Foto: Reuters
A A A
LAS VEGAS - Pelatih petinju Errol Spence Jr, Derrick James menyebut Manny Pacquiao sangat beruntung karena pada akhirnya dijadwalkan menghadapi Yordenis Ugas. Sebab jika saja pertarungan Errol Spence vs Pacquiao benar-benar terjadi, James yakin Pacman –julukan Pacquiao– bakal habis.

Melihat aksi Pacquiao vs Ugas, James menilai Errol Spence benar-benar akan menang jika jadi menghadapi petinju asal Filipina tersebut. James yang merupakan pelatih Errol Spence itu merasa Pacquiao bakal mengalami cedera parah.


Sebab James merasa pukulan dan teknik yang dimiliki Errol Spence jauh lebih baik dari Ugas. Jadi, melawan Ugas saja James melihat Pacquiao sudah kewaalahan, apalagi menghadapi Errol Spence.

Setidaknya James menilai Pacquiao akan mengalami patah tulang rusuk ketika menghadapi Errol Spence. Bagi James, Errol Spence benar-benar unggul dari segi fisik dan dari kekuatan pukulan.

“Dia (Errol Spence) akan mengalahkannya (Pacquiao). Menurut saya, bahkan dia mungkin akan mematahkan tulang rusuknya. Fisiknya jauh lebih baik dan begitu pun kekuatannya,” kata James, dikutip dari Boxing Insider, Senin (23/8/2021).

Errol Spence memang sebenarnya dijadwalkan beradu tinju dengan Pacquiao pada Minggu 22 Agustus 2021. Kedua petarung sudah berlatih berbulan-bulan untuk mempersiapkan diri menghadapi pertarungan di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tesebut.

Akan tetapi, Errol Spence mengalami cedera pada bagian mata kirinya. Sehingga mau tak mau ia pun harus mundur dalam pertarungan tersebut.

Pacquiao yang sudah bersiap-siap enggan untuk mundur dan pihak panitia penyelenggara lantas mencari lawan barunya. Nama Yordenis Ugas yang merupakan pemegang sabuk juara dunia WBA kelas super menengah itu lantas ditunjuk menjadi lawan Pacquiao.

Ugas pun meyanggupi penawaran bertarung dengan Pacquiao dengan hanya memiliki persiapan tak lebih dari dua pekan. Dengan persiapan yang minim itu, Ugas justru berhasil keluar sebagai pemenang.

Ya, Ugas menang melawan Pacquiao pada pertarungan Minggu 22 Agsutus 2021 kemarin. Setelah bertarung selama 12 ronde, Ugas dinyatakan menang atas Pacquiao dengan skor 115-113, dan 116-113.
Derrick James: Hadapi Ugas Saja Kalah, Pacquiao Pasti Dihabisi Errol Spence Jr
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)