Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Levante Lewat Drama 6 Gol

Senin, 23 Agustus 2021 - 05:11 WIB
loading...
Hasil Liga Spanyol: Real Madrid Ditahan Levante Lewat Drama 6 Gol
Pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Levante di ajang La Liga 2021/2022. Foto: Twitter/@PicHQs
A A A
VALENCIA - Real Madrid harus puas berbagi poin saat bertamu ke markas Levante di matchday kedua La Liga Spanyol 2012/2022 , Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Sempat unggul di babak pertama, Madrid mengakhiri laga dengan skor 3-3.

Hasil imbang pun patut disyukuri Madrid. Sebab Los Blancos hampir kena comeback Levante di paruh kedua. Untungnya dua gol Vinicius Jr di akhir babak kedua selamatkan muka Madrid dari kekalahan.


Real Madrid berhasil unggul sangat cepat atas Levante ketika laga yang berlangsung di Stadion Ciutat de Valencia itu baru dimulai. Tepatnya laga baru berjalan lima menit, Gareth Bale langsung mampu mencatatkan namanya di papan skor.

Pada sisa waktu yang ada, Madrid mampu mendominasi jalannya pertandingan. Sayangnya, peluang emas yang dimiliki Madrid hanyalah ketika Bale menciptakan gol. Jadi, babak pertama pun berakhir 1-0 untuk keunggulan Madrid.

Pada babak kedua, Levante berhasil memberikan kejutan dengan mencetak gol cepat melalui aksi Roger Marti di menit 46. Tak hanya sampai situ, 11 menit berselang lagi-lagi Levente berhasil menggandakan keunggulan.

Gol kedua Levante dipersembahkan ole Jose Campana memanfaatkan ruang kosong yang tercipta di sisi kanan pertahanan Madrid. Levante pun unggul 2-1 untuk sementara waktu.

Sebab pada menit 74, Vinicius Jr yang baru masuk di menit 59 itu berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi individunya. Kendati begitu, Levante tak membiarkan Real Madrid untuk bangkit.

Ketika skor sudah sama 2-2, Levante berhasil unggul kembali di menit 79 lewat sumbangsih Rober Pier. Gol Pier benar-benar mengejutkan para pemain Madrid.

Hebatnnya, Los Blancos tak menyerah. Sejumlah peluang dari Luka Jovic, Dani Carvajal pun tercipta. Namun, baru dikesempatan yang dimiliki Vinicius Madrid kembali mencetak gol dan membuat skor kembali sama kuat 3-3 di menit 85.

Madrid ternyata mampu bangkit dan bahkan hampir saja mencetak gol keempat di menit 87. Lagi-lagi peluang itu diciptakan oleh Vinicius. Tetapi, peluang emas Vinicius itu digagalkan kiper Levante, Aitor Fernandez yang keluar dari kotak penalti untuk menghalau Vinicius.

Sayangnya antisipasi Fernandez justru membuatnya keluar dari lapangan lebih cepat. Sebab ia menghentikan bola dari tendangan Vinicius dengan menggunakan tangannya.

Levante harus bermain dengan 10 pemain di menit-menit akhir. Madrid pun memanfaatkan keuntungan itu dan terus menekan Levante. Namun, waktu tak memberikan mereka kesempatan karena wasit tak lama meniupkan peluit panjang. Laga Levante vs Madrid pun berakhir 3-3.

Susunan Pemain:

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campana; Jorge de Frutos, Roger Marti, Jose Luis Morales (c).
Cadangan: Nikola Vukcevic, Pablo Martinez, Oscar Duarte, Hernani, Enis Bardhi, Mickael Malsa, Coke, Son, Enric Franquesa, Jose Manuel, Daniel Cardenas, Alejandro Cantero.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Eder Militao, David Alaba; Isco, Casemiro, Federico Valverde; Gareth Bale, Karim Benzema (c), Eden Hazard.
Cadangan: Antonio Blanco, Luka Jovic, Toni Fuidias, Miguel Gutierrez, Alvaro Odriozola, Andriy Lunin, Daniel Carvajal, Rodrygo, Marco Asensio, Jesus Vallejo, Vinicius Junior.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)