Yordenis Ugas: Sudah Aku Bilang, Aku Juara WBA, Aku Buktikan!

Senin, 23 Agustus 2021 - 09:10 WIB
loading...
Yordenis Ugas: Sudah Aku Bilang, Aku Juara WBA, Aku Buktikan!
Yordenis Ugas: Sudah Aku Bilang, Aku Juara WBA, Aku Buktikan!/The Sun
A A A
Yordenis Ugas membuktikan ucapannya bahwa dirinya pantas juara Kelas Welter WBA seusai menang angka mutlak atas Manny Pacquiao . Petinju asal kuba yang membelot ke Amerika Serikat itu mengejutkan tinju dunia saat mempermalukan sang legenda tinju Filipina dalam pertarungan 12 ronde.



Dalam pertarungan yang menentukan karier, Yordenis Ugas bersinar terang di panggung terbesar. Kerumunan 17.438 orang di T-Mobile Arena di Las Vegas yang menyaksikan langsung dibuat kaget ketika Ugas menghajar Manny Pacquia dalam pertarungan mempertahankan gelar pertamanya selama 12 ronde..

Pacquiao merebut gelar WBA dua tahun lalu dari Keith Thurman, tetapi gelarnya dicopot karena tidak aktif.Ketika Pacquiao dihapus dari status gelarnya, Ugas diangkat menjadi juara 'super' oleh WBA. ’’Sudah aku bilang, aku adalah juara WBA dan aku membuktikannya,”kata Ugas.

’’Saya sangat senang, tetapi yang terpenting, saya ingin berterima kasih kepada Manny Pacquiao karena telah memberi saya momen ini di atas ring,” kata Ugas setelahnya.

Baca Juga: Kalahkan Pacquiao Pembuktian Yordenis Ugas Raja Welter WBA Sejati

Kemenangan Ugas menjadi penegasan jika petinju Kuba punya kesempatan memenangi pertarungan gelar besar. ’’Saya sangat emosional. Banyak orang mengatakan Kuba tidak bisa memenangkan pertarungan besar. Jadi, saya sangat bangga bahwa saya mendapatkan kemenangan ini untuk Kuba dan menunjukkan siapa kami sebenarnya,”tuturnya.

Ugas pintar dalam memaksimalkan keunggulan postur, berat badan, dan jangkauan tangannya untuk merepotkan Pacquiao hingga menang angka mutlak. Pacquiao yang berusia 42 tahun kesulitan dalam melepaskan pukulan akuratnya karena posutrnya lebih pendek.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1256 seconds (0.1#10.140)