Levante vs Madrid: Ancelotti Ungkap Pentingnya Vinicius

Senin, 23 Agustus 2021 - 11:30 WIB
loading...
Levante vs Madrid: Ancelotti Ungkap Pentingnya Vinicius
Vinicius Junior menjadi penyelamat Real Madrid saat diimbangi Levante/Foto/Twitter
A A A
VALENCIA - Vinicius Junior menjadi penyelamat Real Madrid saat diimbangi Levante 3-3 dalam lanjutan La Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Cuidad de Valencia, Senin (23/8/2021) dini hari WIB. Pelatih Carlo Ancelotti memuji performa bintang mudanya tersebut setelah menyumbang dua gol.

Vini Jr -sapaan akrab Vinicius Junior- masuk dari kursi cadangan. Dia menggantikan Eden Hazard pada menit ke-59, dan mencetak gol di menit ke-73 untuk menyamakan kedudukan 2-2. Sebelumnya, Gareth Bale membuka gol Madrid menit kelima, tapi dibalas Levante melalui Roger menit ke-46 dan Jose Campana (57).



Levante kembali unggul setelah Roberto 'Rober' Pier mencetak gol menit ke-79. Vini Jr kembali menyamakan kedudukan menit ke-85 setelah memaksimalkan umpan Karim Benzema.

Ancelotti mengatakan Vini Jr mempunyai peran yang sangat vital dalam pertandingan tersebut. “Vinicius Jr. memiliki kualitas dan sangat cepat. Apakah ia pencetak gol yang hebat? Saya tidak tahu tentang itu, karena ia senang bermain melebar,” kata Ancelotti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Senin (23/8/2021).



“Ia perlu mencetak gol seperti yang pertama dia dapatkan, dengan mengambil pemain, karena ia lebih cepat dari lawan-lawannya,” sambungnya.

“Lebih sulit baginya saat berada di dalam kotak (penalti), tetapi mengingat kualitasnya, ia mampu mencetak gol dari jarak jauh dan dalam situasi satu lawan satu. Ia akan menjadi penting bagi kami,” tambahnya.

Lebih lanjut, Don Carlo -julukan Carlo Ancelotti- mengatakan Vini Jr bisa menjadi pemain penting bagi Los Blancos di masa depan. Apalagi, usianya yang masih 21 tahun terbilang sangat muda.

“Ia (Vini Jr) akan menjadi penting bagi kami. Ia mungkin memulai pertandingan minggu depan, kami harus lihat. Lebih penting bahwa Anda berada di lapangan di akhir pertandingan daripada di awal dan dia melakukannya hari ini berkat kesegaran dan kemampuannya,” tutur pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Sementara itu, karena hasil imbang tersebut, Real Madrid saat ini duduk di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol 2021/2022. Carlo Ancelotti dan pasukannya akan bertandang ke markas Real Betis pada laga selanjutnya di La Liga, Minggu (29/8/2021).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4107 seconds (0.1#10.140)