Arsenal di Zona Degradasi, Mikel Arteta: Ini Masih Agustus

Senin, 23 Agustus 2021 - 12:30 WIB
loading...
Arsenal di Zona Degradasi, Mikel Arteta: Ini Masih Agustus
Arsenal menelan kekalahan beruntun di dua laga pembuka Liga Primer Inggris 2021/2022/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Arsenal menelan kekalahan beruntun di dua laga pembuka Liga Primer Inggris 2021/2022 . Setelah ditekuk Brentford, Minggu (22/8/2021) malam atau Senin (23/8/2021) dini hari WIB, The Gunners ditaklukkan Chelsea 0-2 di Emirates Stadium.

Dari dua laga yang sudah dimainkan, Arsenal tak bisa mencetak gol sama sekali. Sebelumnya, mereka dikalahkan im promosi Brentford 0-3.



Hasil ini membuat Arsenal berada di zona degradasi, bersama Newcastle United dan Norwich City. Mereka belum memiliki poin, dan terjebak di peringkat ke-19.

Ini tentu menjadi pukulan berat, mengingat masih ada lawan sulit di depan mata. Selanjutnya, mereka bakal menghadapi Manchester City pada pekan ketiga Liga Primer Inggris.


Padahal, saat ini Arsenal tengah kekurangan pemain. Mereka bahkan lebih banyak menggunakan pemain muda, karena banyaknya penggawa yang mengalami cedera dan tertular Covid-19.

Walau demikian, pelatih Arsenal, Mikel Arteta masih yakin bisa mengangkat semangat tim. Terlebih dia menganggap ini masih awal musim dan terlalu awal untuk membuat keputusan.

“Saya mencoba untuk memberikan mereka keyakinan, jika sepak bola bisa berubah dengan cepat. Liga dan klasemen tidak ditentukan pada Agustus,” kata Arteta di laman resmi klub.

“Saya tidak mau ada pemain yang menyesali keadaan, karena hal itu tidak akan membantu kami. Saya ingin tim dan setiap individu bersaing serta menghadapi tantangan yang ada di hadapan kami. Ketika melakukan hal semacam itu, kami akan mendapat hasil di satu titik. Hal itu yang ingin saya kejar bersama para pemain,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)