Hasil Liga Inggris: Debut Manis Lukaku! Chelsea Kirim Arsenal ke Zona Degradasi

Senin, 23 Agustus 2021 - 00:21 WIB
loading...
Hasil Liga Inggris: Debut Manis Lukaku! Chelsea Kirim Arsenal ke Zona Degradasi
Debut Manis Lukaku! Chelsea Kirim Arsenal ke Zona Degradasi. Foto: Kolase/Twitter/@brfootball
A A A
LONDON - Chelsea menang telak 2-0 atas seteru sekota Arsenal di matchday kedua Liga Inggris 2021/2022 . Keran gol The Blues dibuka Romelu Lukaku.

Melawat markas Arsenal di Stadion Emirates, London, Minggu (22/8/2021) malam WIB, Chelsea memainkan Lukaku sebagai starter. Penyerang yang baru didatangkan dari Inter Milan itu dipasangkan dengan Mason Mount dan Kai Haverts.


Meski menyandang status tim tamu, Chelsea bermain lebih percaya diri sejak awal laga. Strategi menempatkan Lukaku sebagai target man terbukti membuat lini bertahan Arsenal pontang-panting.

Pada menit ke-15, Lukaku berhasil mencetak gol untuk Chelsea setelah menerima umpan silang Reece James. Papan skor berubah jadi 1-0 untuk keunggulan The Blues atas tuan rumah.

Arsenal berusaha merespons kebobolan tersebut dengan bermain lebih menyerang. Namun, Chelsea justru berhasil memanfaatkan permainan terbuka Meriam London dengan mencetak gol kedua melalui aksi Reece James di menit ke-35. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih agresif untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Salah satunya dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang sebagai pengganti Bukayo Saka di menit ke-61.

Sayangnya, hingga laga berakhir Chelsea berhasil mempertahankan keunggulan dengan menahan serangan-serangan dari Arsenal. Atas kemenangan 2-0 tersebut, Chelsea kini naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris menggeser Liverpool .

Sebaliknya, kekalahan membuat Arsenal terjerumus ke zona degradasi. Klub berjuluk Meriam London saat ini berada di posisi ke-19 setelah mengalami dua kekalahan beruntun di awal musim.
Hasil Liga Inggris: Debut Manis Lukaku! Chelsea Kirim Arsenal ke Zona Degradasi

Susunan Pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Soares, Holding, Mari, Tierney; Lokonga, Xhaka; Saka, Smith Rowe, Pepe; Martinelli.
Cadangan: Ramsdale, Aubameyang, Maitland-Niles, Tavares, Chambers, Nelson, Elneny, Balogun, Kolasinac.

Chelsea (3-4-1-2): Mendy; Christensen, Rudiger, Azpilicueta; James, Jorginho, Kovacic, Alonso; Mount; Havertz, Lukaku.
Cadangan: Kepa, Silva, Kante, Werner, Chalobah, Zouma, Hudson-Odoi, Chilwell, Ziyech.

Wasit: Paul Tierney (Wigan)
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2465 seconds (0.1#10.140)