Belum Chelsea Sebenarnya, Tuchel Yakin Kai Havertz dkk Kelak Makin Gila

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:02 WIB
loading...
Belum Chelsea Sebenarnya, Tuchel Yakin Kai Havertz dkk Kelak Makin Gila
Chelsea masih dapat berkembang ke level yang lebih tinggi/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Pelatih Chelsea Thomas Tuchel meyakini pasukannya masih dapat berkembang ke level yang lebih tinggi. Masih ada beberapa aspek yang dapat ditingkatkan meski The Blues mendmoinasi laga kontra Arsenal pada pekan kedua Liga Primer Inggris 2021/2022 , Sabtu (22/8/2021) malam atau Senin (23/8/2021) dini hari WIB.

Bertanding di Emirates Stadium, Chelsea mempermalukan tuan rumah 2-0. Kemenangan The Blues dibuka dengan gol torehan pemain anyar mereka Romelu Lukaku pada menit ke-15 memanfaatkan umpan Reece James. Gol kedua ditorehkan Reece James menit ke-35 berkat assist Mason Mount.



The Blues mendominasi, dengan penguasaan bola hingga 65 persen. Selain itu mereka juga dapat menciptakan 22 peluang dengan enam tembakan tepat ke gawang dan enam melenceng. Bandingkan dengan Arsenal yang membuat tiga tembakan tepat ke gawang dan dua melebar.

Meski begitu, Tuchel merasa seharusnya Chelsea mampu bermain lebih baik. Hal tersebut dapat dilihat dari angka shot-on-target yang hanya enam. Dia menganggap keadaan terjadi karena timnya masih kurang optimal.



“Saya merasa kami kurang tajam dan aktif di babak pertama. Kami sedikit pasif di beberapa momen. Kami sudah berlatih keras selama beberapa pekan, sehingga saya merasa kami sedikit gugup,” kata Tuchel di laman resmi klub.

“Pada babak kedua, kami dapat bermain dengan baik di awal, Kemudian kami dapat mengendalikannya dengan baik. Kami mampu menciptakan lebih banyak peluang. Saya pikir kami layak menang, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan,” ujarnya.

Dengan kemenangan ini, Chelsea menempati posisi puncak klasemen dengan poin 6. Mereka berbagi posisi dengan Liverpool, Tottenham Hotspur dan Brighton, yang sama-sama merebut dua kemenangan.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)