Di Ujung Bursa Pemain, Guardiola: Mungkin Beli, Mungkin Tidak

Senin, 23 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Di Ujung Bursa Pemain, Guardiola: Mungkin Beli, Mungkin Tidak
Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak terlalu ambisius mendatangkan pemain/Foto/Twitter
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City Pep Guardiola tak terlalu ambisius mendatangkan pemain tambahan menjelang akhir bursa transfer musim panas 2021. Tersisa sepuluh hari lagi, juru taktik asal Spanyol itu memilih menyerahkan dengan kondisi pasar.

Guardiola berkata, Manchester City memang memiliki kewajiban untuk menjadi lebih baik kedepannya. Namun menurutnya, itu bisa terwujud meski tanpa menambah pemain.



Sejauh ini The Citizen diketahui masih berupaya mendatangkan beberapa pemain terutama di posisi penyerang. Mereka membutuhkan sosok yang dapat menggantikan Sergio Aguero yang berlabuh ke Barcelona.

Tertuju lah pada satu nama prioritas yakni penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Namun, sampai detik ini belum ada kemajuan signifikan antara kedua belah pihak dan Kane justru terlihat makin betah di Tottenham.



Dikabarkan pula, Man City menaruh minat kepada opsi alternatif seperti Robert Lewandowski dan Dusan Vlahovic. Namun dengan biaya yang tersedia bagi Man City hanya di kisaran 150 juta poundsterling, agaknya kecil kemungkinan merekrut semua pemain sekaligus.

Guardiola mengatakan, ia tidak tahu pasti apakah Man City berhasil menambah pemain dalam beberapa pekan ke depan. Sekiranya tidak berhasil pun, ia tetap tak mengeluh dan siap tampil dengan pemain seadanya.

“Ketika kami memutuskan untuk tidak menandatangani kontrak untuk Aguero dan orang-orang mengatakan apa yang akan kami lakukan, saya katakan berkali-kali: itu akan tergantung pada pasar. Mungkin kami membeli atau mungkin tidak,” kata Guardiola dikutip dari laman Manchester Evening pada Senin (23/8/2021).

“Kami masih memiliki 10 hari di bursa transfer, kami akan melihat apa yang terjadi, dan itu tergantung pada itu, keputusan apa yang akan kami ambil,” lanjutnya.

Ia pun percaya diri bahwa timnya mampu menunjukkan penampilan terbaik di Eropa. Hal itu sudah terlihat saat mengawali liga musim ini dengan kemenangan 5-0 atas Norwich akhir pekan kemarin.

“Jika tim itu sama, saya katakan kemarin sebelum skor 5-0 hari ini, saya lebih dari senang dengan tim. Saya sangat mengenal mereka, mereka sangat mengenal saya,” katanya.

“Kami mengerahkan energi yang luar biasa minggu ini untuk menyadari bahwa kami masih ingin berada di sana, untuk mencoba bersaing dengan tim-tim bagus di Inggris dan tim-tim bagus di Eropa. Kami ingin berada di sana,” tutupnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1792 seconds (0.1#10.140)