Mohamed Salah Dilarang Bela Timnas Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Selasa, 24 Agustus 2021 - 11:09 WIB
loading...
Mohamed Salah Dilarang Bela Timnas Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Mohamed Salah tidak diizinkan Liverpool memperkuat timnas Mesir/Foto/Twitter
A A A
LIVERPOOL - Mohamed Salah tidak diizinkan Liverpool memperkuat tim nasional (timnas) Mesir di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Afrika. Alasan The Reds -julukan Liverpool- lantaran ingin melindungi para pemainnya terjangkit virus Covid-19 yang masih mengganas hingga saat ini.

Timnas Mesir akan melawan Angola di Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika pada 2 September mendatang. Lalu berselang tiga hari (5 September), Mesir melakoni laga kontra Gabon.



Salah sepertinya tidak bisa memperkuat Mesir pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut. Sebab Liverpool membuat aturan untuk melindungi para pemainnya agar terhindar dari virus Covid-19.

Sebagaimana diketahui, pihak pemerintah Inggris juga membuat aturan, bagi siapa pun yang memasuki Inggris dari negara lain harus wajib melakukan karantina terlebih dahulu. Itulah sebab Liverpool menolak Salah untuk membela Mesir. Kini The Reds sudah memberikan surat terkait pemainnya, kepada Asosiasi Sepak Bola Mesir.



"Asosiasi Sepak Bola Mesir telah menerima surat dari Liverpool FC, yang meminta maaf atas ketidakhadiran pemainnya, Mohamed Salah,” tulis pernyataan Liverpool, dilansir dari Goal Internasonal, Selasa (24/8/2021).

“Mohamed Salah tidak dapat bergabung dengan tim Nasional untuk menghadapi Angola di Kairo dan Gabon di Franceville selama putaran pertama dan kedua pertandingan,” sambungnya.

Surat itu juga menyatakan bahwa Liverpool melakukan hal ini karena keterpaksaan. Sebab dengan isolasi wajib selama 10 hari di Inggris, maka hal itu dirasa akan merugikan Liverpool dalam menjalani laga lanjutan Liga Inggris musim ini.

“Dalam surat ini, klub Inggris juga menyatakan harapannya bahwa Federasi Mesir akan memahami bahwa mereka terpaksa melakukannya, dengan menghadapi pemain yang dikarantina untuk periode ini dan terpengaruh secara fisik. ketidakpastian kondisi yang ditentukan oleh otoritas Inggris,” sambungnya lagi isi surat tersebut.

Sementara itu, kebijakan Liverpool melarang Salah memperkuat Timnas Mesir, bukan pertama kalinya. Sebelumnnya Salah juga tidak diberi izin membela negaranya di ajang Olimpiade Tokyo 2020, agar ia bisa langsung bertanding jelang Liga Primer Inggris musim 2021/2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3979 seconds (0.1#10.140)