Tunda Pensiun Pacquiao! Hadapi Dulu Errol Spence Jr

Selasa, 24 Agustus 2021 - 20:02 WIB
loading...
Tunda Pensiun Pacquiao!...
Manny Pacquiao disarankan untuk tidak pensiun dulu/Foto/Instagram
A A A
LAS VEGAS - Bintang tinju Filipina Manny Pacquiao disarankan untuk tidak pensiun dulu setelah dikalahkan Yordenis Ugas. Mantan petinju asal Meksiko Marco Antonio Barrera berharap Pacquiao menunda gantung sarung tinju dan bertarung sekali lagi untuk melawan Errol Spence Jr.

Pacquiao telah menyatakan pertarungannya melawan Yordenis Ugas pada akhir pekan lalu kemungkinan menjadi yang terakhir dalam kariernya. Namun, Barrera, berharap Pacquiao menundanya untuk menghadapi Errol Spence Jr.



Sebagaimana diketahui, Pacquiao seharusnya bertarung melawan Spence untuk memperebutkan gelar juara kelas welter IBF dan WBC. Tetapi, petinju asal Amerika Serikat itu digantikan Ugas karena mengalami cedera di bagian mata saat menjalani tes medis pra-pertandingan.

Meski bertarung sebagai petinju pengganti, Ugas berhasil membuktikan bahwa dia bisa mengalahkan Pacman –julukan Pacquiao- dalam pertarungan 12 ronde. Setelah itu, Pacman pun mengungkapkan kemungkinannya untuk pensiun dan tidak akan melanjutkan kariernya di dunia tinju.



Tetapi, Barrera berharap Pacman bisa beristirahat dan tidak pensiun untuk kembali bertarung melawan Spence. Menurutnya, pertarungan antara Pacquiao melawan Spence akan lebih seru dua kali lipat dibandingkan pertarungan akhir pekan lalu.

“Pacquiao harus beristirahat dan melanjutkan rencananya untuk melawan Errol. Saya pikir Pacquiao vs. Spence akan menjadi pertarungan dua kali lebih seru dari ini dan lebih banyak tekanan dalam pertarungan,” kata Barrera dilansir dari Boxing News 24, Selasa (24/8/2021).

“Dia petarung yang luar biasa. Meskipun dia berusia 42 tahun, Pacquiao terlihat sangat bagus. Beristirahatlah dan lakukan pertarungan Errol Spence,” imbuhnya.

Keinginan Barrera tersebut sepertinya tidak mungkin terwujud tahun ini. Pasalnya, cedera mata yang dialami oleh Spence diprediksi akan membuatnya absen sampai 2022. Selain itu, Pacman juga tidak mungkin bertarung dalam masa pemulihan dan dia juga dikabarkan akan mengikuti pemilihan Presiden Filipina pada Maret 2022.

Sebelumnya, Pacman telah mengatakan ingin fokus melayani rakyat Filipina setelah karir tinjunya berakhir. Namun Barrera yang menyaksikan langsung pertarungan kemarin di T-Mobile Arena, bersikeras ingin melihat juara tinju di delapan divisi itu kembali lagi ke atas ring dan menyelesaikan pertarungannya dengan Spence yang belum terlaksana.

"Mengapa tidak? Saya akan senang melihat pertarungan Pacquiao vs Spence. Itu sebabnya saya datang,” tegas mantan petinju yang juga pernah melawan Pacman itu.

“Kami berbicara, dan dia (Pacman) memberi saya tiket untuk pertarungannya. Istirahatlah, Manny. Santai saja, apa pun yang terjadi, masih banyak hal yang harus Anda selesaikan,” pungkasnya.
(sha)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)