Bursa Transfer Eropa: West Ham United Selangkah Lagi Dapatkan Kurt Zouma dari Chelsea

Rabu, 25 Agustus 2021 - 13:01 WIB
loading...
Bursa Transfer Eropa: West Ham United Selangkah Lagi Dapatkan Kurt Zouma dari Chelsea
West Ham United Selangkah Lagi Dapatkan Kurt Zouma dari Chelsea. Foto: IST
A A A
LONDON - West Ham United dikabarkan semakin dekat mendapatkan tanda tangan bek andalan Chelsea , Kurt Zouma. Kabarnya, The Hammers -julukan West Ham United- sudah mencapai kesepakatan dengan The Blues -julukan Chelsea.

Menurut laporan jurnalis olahraga senior yang juga pakar transfer, Fabrizio Romano, Selasa (24/8/2021), West Ham United akan segera mendatangkan pemain berusia 26 tahun tersebut dengan mahar sebesar 30 juta euro atau sekira Rp507 miliar.


“West Ham (United) menutup kesepakatan Kurt Zouma dengan Chelsea seharga 30 juta euro, kesepakatan sekarang pada tahap akhir juga di sisi pemain. Rincian terakhir yang harus diselesaikan kemudian dilakukan kesepakatan,” cuit Romano dalam akun media sosial resminya (@FabrizioRomano), Selasa (24/8/2021).

Lebih lanjut, kabarnya peran Zouma akan segera digantikan oleh Jules Kounde yang merupakan bek Sevilla. Kabarnya, The Blues sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla dan semakin dekat mendapatkan tanda tangan Kounde.

“Chelsea sedang bekerja untuk mengajukan tawaran resmi baru untuk Jules Koundé begitu (Kurt) Zouma bergabung dengan West Ham (United),” papar Romano dalam kesempatan yang sama.

Dengan begitu, jika kepergian Zouma benar adanya tentu akan menciptakan ruang bagi Kounde untuk segera bergabung dengan The Blues. Apalagi, kontrak Zouma di Stamford Bridge akan segera berakhir pada Juni 2023.

Artinya, jika ia tak memperpanjang kontrak kemungkinan besar ia akan hengkang dari Chelsea pada bursa transfer musim ini. Sementara itu, Zouma sendiri merupakan salah satu pemain yang punya catatan baik bersama Chelsea dalam lima musim ke belakang.

Tercatat, Zouma berhasil membukukan 136 penampilan di semua kompetisi. Ia juga berhasil menyumbang empat gol dan lima assist serta berhasil mengantar Chelsea meraih dua gelar Liga Inggris, satu gelar Piala Inggris dan satu trofi Liga Champions .
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)