Viral, Fans Fanatik Bikin Stadion Lionel Messi di Pegunungan Andes

Rabu, 25 Agustus 2021 - 16:01 WIB
loading...
Viral, Fans Fanatik Bikin Stadion Lionel Messi di Pegunungan Andes
Viral, Fans Fanatik Bikin Stadion Lionel Messi di Pegunungan Andes. Foto: Marca
A A A
MENDOZA - Fans Lionel Messi , Francisco Javier Guardiola membangun sebuah stadion yang dinamai Estadio Leo Messi di tengah pegunungan Mendoza, Argentina. Stadion tersebut merupakan bentuk penghormatan kepada mantan bintang Barcelona tersebut.

Seperti kita ketahui, La Pulga –julukan Messi- memang telah memiliki banyak hal selama karirnya di dunia sepak bola. Dia berhasil meraih Ballon d’Or sebanyak enam kali. Terlebih pemain berusia 34 tahun itu juga telah memberi banyak gelar saat bermain di Barcelona dan berhasil membawa Argentina menjadi juara di ajang Copa America 2021 .


Atas raihan tersebut, Messi pun turut mendapatkan penghargaan dari penggemarnya yang bernama Francisco. Francisco bukanlah siapa-siapa. Dia hanya bekerja sebagai koki yang berasal dari Argentina. Akan tetapi, dia telah menunjukan rasa cintanya kepada mantan bintang Barcelona dengan membangun stadion yang dinamai Estadio Leo Messi.

Stadion itu terletak di Mendoza yang berjarak 1.000 kilometer dari kota kelahiran Messi, Rosario. Stadion ini tidak seperti stadion pada umumnya yang megah dan memiliki lampu. Melainkan, hanyalah lapangan kecil yang terletak di pegunungan dengan pemandangan gunung Andes.

Awalnya keberadaan stadion itu tidak diketahui oleh banyak orang. Namun, baru-baru ini stadion tersebut menyita perhatian publik setelah sang putri Francisco mengunggah di media sosialnya.

"Orang tua saya membangun sendiri sebuah stadion di tengah pegunungan (Mendoza, Argentina) dan menamakannya Estadio Leo Messi,” tulis Marca, dilansir dari Marca, Rabu (25/8/2021).

"Saya ingin Anda melihatnya, tolong, ini adalah impian orang tua saya. Saya pikir itu adalah penghargaan yang lebih baik daripada yang diberikan Barcelona kepadanya,” sambungnya.

Setelah viral, Francisco pun angkat bicara mengenai Estadio Leo Messi. Dia mengatakan bahwa stadion tersebut merupakan bentuk penghormatan untuk Messi. menurutnya sosok La Pulga adalah bagian dari sejarah.

“Saya ingin memberikan penghormatan kecil kepada seseorang yang telah memberi kami begitu banyak kebahagiaan. Dia adalah bagian dari sejarah, tidak hanya dalam sepak bola tetapi juga dalam seni,” ucapnya.

"Itu adalah penghargaan sederhana saya sendiri. Itu rahasia, tapi putri saya membuatnya pergi ke seluruh dunia," lanjutnya.

Hingga saat ini, belum diketahui pasti apakah Messi telah mengetahui penghargaan yang diberikan dari penggemarnya tersebut. Yang pasti penghargaan yang diberikan oleh Francisco sangat menyita perhatian jagat dunia maya. Bahkan selebriti Spanyol Ibai Llanos turut mengomentari lewat akun media sosialnya.

"Beri tahu ayahmu bahwa aku mencintainya," tulis Llanos.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3028 seconds (0.1#10.140)