Bursa Transfer Eropa: Mantan Presiden Juventus Desak Cristiano Ronaldo Segera Hengkang

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:01 WIB
loading...
Bursa Transfer Eropa: Mantan Presiden Juventus Desak Cristiano Ronaldo Segera Hengkang
Mantan Presiden Juventus Desak Cristiano Ronaldo Segera Hengkang. Foto: IST
A A A
TURIN - Mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli, mengatakan Cristiano Ronaldo menghalangi upaya klub untuk memenangkan kembali gelar Serie A. Bahkan Gigli ingin pemain asal Portugal tersebut dijual sebelum jendela transfer ditutup.

Sebagaimana kita ketahui, nama Ronaldo tengah ramai diperbincangkan di bursa transfer musim panas dan dikabarkan ingin hengkang dari Juventus . Mengingat kontraknya bersama klub asal Turin tersebut yang telah memasuki tahun terakhirnya.


Terlebih saat Juventus melakoni laga perdananya melawan Udinese pada akhir pekan lalu. Mantan bomber Real Madrid tersebut tidak masuk dalam skuad utama dan bermain dari bangku cadangan pada babak kedua. Tentu situasi tersebut membuat banyak pihak bertanya-tanya mengapa seorang pemain bintang seperti dia tidak diturunkan sejak awal pertandingan.

Kejadian tersebut pun mendapat respon dari mantan presiden Juventus, Cigli. Dia memberi komentar yang mengejutkan yang menyatakan semakin cepat Ronaldo pergi, semakin baik untuk Juuventus.

"Saya harus jujur, merekrut Ronaldo adalah sebuah kesalahan. Tidak mungkin untuk menutup investasi dan akan tetap seperti itu,” ungkap Gigli, dilansir dari Goal Internasional, Rabu (25/8/2021).

“Dia pemain hebat, tapi saya harus jujur. Semakin cepat dia pergi, semakin baik untuknya dan untuk Juventus,” lanjutnya.

Tidak sampai disitu, Cigli juga mengungkapkan bahwa kehadiran Ronaldo menghambat permainan Bianconeri –julukan Juventus . Menurutnya, tanpa sosok pemain asal Portugal tersebut, permainan klub asal Turin itu sangat luar biasa dari segi kerjasama.

“Saya berharap Massimiliano Allegri tahu bagaimana terus menggunakan dia seperti yang dia lakukan melawan Udinese. Yaitu, dengan kecerdasan dan saat pertandingan sedang berlangsung,” ucapnya.

"Ronaldo menghambat serangan Juventus. Tanpa dia, mereka bisa melakukan hal-hal luar biasa secara kolektif," sambungnya.

Menurut laporan lebih lanjut, Ronaldo dikabarkan tertarik untuk pindah ke klub raksasa Manchester. Namun, bukan ke Man United. Melainkan ke sang rival, Man City. Akan tetapi, Man City masih memprioritskan target utama mereka, yaitu Harry Kane.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)