Manchester United dan Chelsea Berebut Saul Niguez, Siapa Berpeluang?

Kamis, 26 Agustus 2021 - 01:01 WIB
loading...
Manchester United dan Chelsea Berebut Saul Niguez, Siapa Berpeluang?
Saul Niguez jadi incaran Manchester United dan Chelsea/Foto/birminghammail.co.uk
A A A
MADRID - Gelandang Atletico Madrid Saul Niguez jadi incaran sejumlah tim papan atas di bursa transfer musim panas 2021 ini. Manchester United dan Chelsea , pun dikabarkan saling sikut demi mendapatkan gelandang asal Spanyol tersebut.

Keinginan Saul Niguez hengkang dari skuat Los Rojiblancos sebenarnya sudah terdengar sejak 2020. Dilansir dari laman Irish Examiner, Rabu (25/8/2021), saat ini duo Inggris, ingin merekrut pemain kelahiran Elche, Spanyol, 21 November 1994 tersebut.



The Blues -julukan Chelsea- punya rencana untuk mendatangkan Saul Niguez dengan status pinjaman. Sementara itu Manchester Merah tertarik memboyong pemain 26 tahun itu untuk memperkuat lini tengah mereka.

Chelsea sejauh ini jadi klub yang paling mungkin untuk mendapatkan tanda tangan sang pemain. Kehadiran Saul dipastikan bakal membuat lini tengah juara Liga Champions 2020/2021 itu semakin menakutkan.



Selain itu, ada faktor lain yang membuat Chelsea lebih berpeluang besar untuk mendatangkan Saul Niguez ketimbang Man United. Jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, mengatakan Saul rupanya bukan pemain prioritas yang ingin didatangkan Manchester Merah.

Pakar transfer pemain itu membenarkan kalau Man United memang tengah mencari gelandang baru untuk menambah kekuatan di lini tengah tim. Namun, Saul bukan prioritas utama. Setan Merah dilaporkan lebih memprioritaskan mendapatkan Eduardo Camavinga di musim panas ini.

Tapi, menurut laporan The Mail, akhir Juli lalu, Man United sempat gencar negosiasi dengan kubu Atletico. Bahkan Man United bersedia menggelontorkan 45 juta euro atau setara Rp896 miliar sesuai yang diminta Atletico.

Menarik dinantikan tim mana yang akan mendapatkan tanda tangan Saul Niguez di sisa waktu bursa transfer musim panas 2021 kali ini. Siapapun tim yang benar-benar tertarik mendapatkan sang pemain wajib bergerak cepat mengingat bursa transfer musim panas 2021 yang hanya menyisakan beberapa hari lagi. Tepatnya tanggal 31 Agustus 2021 adalah waktu terakhir bagi tim yang ingin melakukan transfer pemain incaran mereka.

Kontrak Saul Niguez di Wanda Metropolitano sebenarnya masih sampai 2026. Akan tetapi, Atletico bersedia mempertimbangkan untuk melepas Saul di bursa transfer musim panas ini.

Selama bermain bersama Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid-, Saul Niguez telah berhasil mengoleksi 43 gol dari 339 pertandingan di semua kompetisi. Namun di musim lalu, pemain asal Spanyol ini jarang mendapat jatah bermain dari sang pelatih, Diego Simeone, mungkin ini menjadi salah satu alasan mengapa Atletico mau melepas pemain bintang tersebut.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4149 seconds (0.1#10.140)