Pernah Libas Persipura Waktu Uji Coba, Persita Diminta Jangan Terlena Saat Jumpa Lagi di Liga 1 

Rabu, 25 Agustus 2021 - 22:05 WIB
loading...
Pernah Libas Persipura Waktu Uji Coba, Persita Diminta Jangan Terlena Saat Jumpa Lagi di Liga 1 
Persita Tangerang akan jumpa lawan berat pada laga pertama Liga 1 2021/2022, yakni Persipura Jayapura. Pelatih Widodo C Putro ingin pasukannya tidak terlena hasil uji coba. Foto: LIB
A A A
TANGERANG - Persita Tangerang akan menghadapi lawan berat pada laga pertama Liga 1 2021/2022, yakni Persipura Jayapura. Pelatih Widodo C Putro mewanti-wanti pasukannya agar tidak terlena hasil uji coba beberapa waktu lalu.



Duel Persipura vs Persita akan berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/2021) pukul 19.00 WIB. Ini akan menjadi partai ulang karena mereka pernah latih tanding bersama.

Persita sukses meraih kemenangan 3-1 atas Persipura pada laga uji coba. Ini bisa dianggap sebagai modal positif bagi Pendekar Cisadane untuk meraih poin penuh.

Namun, Widodo menilai hasil pada laga itu tidak bisa dijadikan patokan kalau Persita akan mampu mengulang hasil yang sama pada pertandingan resmi. Terlebih partai pertama di kompetisi musim ini.

Widodo menekankan atmosfir kompetisi sesungguhnya akan jauh berbeda dengan laga uji coba. Karena itu dia meminta Raphael Maitimo dkk untuk tetap fokus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

“Saya kira acuan dari uji coba itu hanya beberapa persen untuk kepercayaan diri kita menuju kompetisi. Makanya saya sudah bicara pada pemain, jangan itu dijadikan tolok ukur untuk keberhasilan kita dalam suatu uji coba,” jelas pelatih berusia 50 tahun.

“Jadi kesiapan yang lebih penting di dalam mempersiapkan kompetisi ini. Kesiapan yang lebih optimal sebelum dan sesudah uji coba itu. Kita tidak usah berpikir kita uji coba bisa mengalahkan. Itu bukan jaminan,” sambungnya, dilaman resmi LIB.

Widodo juga menyebut menghadapi laga perdana tentu beban berat akan dirasakan oleh pemain. Ini sebabnya dia meminta para pemainnya untuk siap menghadapi segala kemungkinan.

Menurutnya yang paling penting dari segi fisik dan mental para pemain Persita sudah siap. Dia meminta pemain untuk jeli memanfaatkan setiap kesempatan yang ada untuk meraih kemenangan atas Persipura.



“Karena nanti di kompetisi pertama adalah kesiapan tim dari segi mental, terus fisik pemain, terus siapa yang ada kesempatan dan bisa memanfaatkan kesempatan itu. Merekalah yang bisa memenangkan pertandingan,” tandasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)