17 Tahun Lalu, Rafa Benitez Bawa Valencia Juara Saat Barcelona Tak Diperkuat Messi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 09:01 WIB
loading...
17 Tahun Lalu, Rafa Benitez Bawa Valencia Juara Saat Barcelona Tak Diperkuat Messi
Lionel Messi tinggalkan Barcelona/Foto/marca.com
A A A
BARCELONA - Persaingan La Liga Spanyol 2021/2022 diprediksi kian sengit. Peta kekuatan tim dalam persaingan gelar juara masih belum bisa diprediksi memasuki pekan ketiga. Namun, tim-tim elite masih menempati papan atas klasemen.

Sevilla masih memuncaki kalsemen dengan 6 poin hasil dua kemenangan, di bawahnya, sang juara bertahan Atletico Madrid juga dengan poin enam. Berikutnya, ada empat tim dengan dengan raihan empat angka yakni Real Madrid, Barcelona , Real Mallorca dan Valencia .



Musim kompetisi 2021/022 ini sepertinya akan terasa lebih sulit bagi Barcelona. Hal itu tidak terlepas dari kepergian megabintang mereka, Lionel Messi yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Blaugrana kehilangan pemain yang menjadi tulang punggung tim. Tidak bisa dipungkiri, Messi adalah sosok penting dalam keberhasilan Barcelona hampir satu dekade terakhir.



Ini merupakan musim pertama Barcelona tanpa sosok Messi sejak 2003/2004. Pada 17 tahun lalu, tim katalan juga diperkuat sejumlah pemain hebat dalam skuat mereka. Barcelona memiliki tim yang fenomenal, dengan pemain seperti Rafael Marquez di pertahanan bersama Carles Puyol. Kemudian Andres Iniesta dan Xavi Hernandez menjadi andalan di lini tengah.

Sementara lini serang mereka juga tak kalah menakutkan dengan keberadaan Ronaldinho. Akan tetapi, tim Katalan justru gagal meraih trofi juara. Tapi, mereka hanya finis di posisi kedua.

Gelar juara berhasil diraih Valencia yang berhasil menyelesaikan musim di posisi teratas dengan koleksi 77 poin, unggul lima angka dari Barcelona di posisi kedua. Dilansir dari laman Marca, Rabu (25/8/2021), dengan Rafa Benitez di kursi pelatih kepala, Los Che -julukan Valencia- berhasil mengangkat gelar La Liga, serta memenangkan Piala UEFA.

Akan tetapi pada 15 tahun berikutnya gelar juara di dominasi dua tim kuat yakni Barcelona dan Real Madrid dengan masing-masing pemain andalan mereka yakni Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Untuk itu, menarik untuk dinantikan seperti apa ketatnya persaingan gelar juara La Liga Spanyol musim ini. Akankan Valencia mengulangi kisah manis di 2003/2004 atau mungkin Atletico Madrid yang berpeluang mempertahankan gelar juara mereka musim lalu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1590 seconds (0.1#10.140)