Undian Grup Liga Champions 2021/2022: Jadi Unggulan, Ini Musuh Potensial Chelsea

Rabu, 25 Agustus 2021 - 20:30 WIB
loading...
Undian Grup Liga Champions 2021/2022: Jadi Unggulan, Ini Musuh Potensial Chelsea
Chelsea berpeluang satu grup dengan raksasa Spanyol Barcelona atau Real Madrid/Foto/dok SINDOnews
A A A
ZURICH - Sebanyak 32 tim akan menanti undian atau drawing fase grup Liga Champions 2021/2022 yang digelar di Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021) malam WIB. Chelsea sang juara bertahan, menjadi tim unggulan dan berpeluang satu grup dengan raksasa Spanyol Barcelona atau Real Madrid.

Sejatinya, masih ada enam tim lagi yang akan memperebutkan tempat untuk bisa masih ke babak grup. Enam klub tersebut diantaranya Shakhtar Donetsk, AS Monaco, RB Salzburg, Brondby, Dinamo Zagreb, dan Sheriff Tiraspol, yang akan berlaga Rabu (25/8/2021) malam waktu Eropa atau Kamis (26/8/2021) dini hari WIB.



Namun, pembagian Pot unggulan sudah ditentukan UEFA.
Pot 1 telah ditetapkan dengan pemenang Liga Champions (Chelsea) dan juara Liga Eropa (Villarreal). Mereka bergabung dengan enam pemenang liga dari negara-negara dengan peringkat tertinggi UEFA (Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, Portugal) menurut UEFA koefisien yang mengukur kesuksesan klub dan liga.

Chelsea diunggulkan di Pot 1, jadi tidak akan menghadapi salah satu dari tujuh tim lainnya, yakni Bayern Muenchen, Manchester City, Atletico Madrid, Villarreal, Inter Milan, Sporting Lisbon, Lille.



Sementara itu, Pot 2 juga telah diisi oleh raksasa Eropa yang kehilangan gelar liga masing-masing setelah musim yang mengejutkan di Liga Spanyol, Liga Prancis, dan dan juga Liga Italia. Dengan hasil tersebut, kemungkinan terciptanya grup neraka akan sangat mungkin terjadi.

Chelsea tidak dapat satu grup dengan Manchester United atau Liverpool karena aturan UEFA menyatakan dua tim dari asosiasi yang sama tidak dapat saling berhadapan pada tahap ini.

Itu artinya Chelsea akan menghadapi salah satu dari Real Madrid, Barcelona, Juventus, Paris Saint-Germain (PSG), Sevilla atau Dortmund.

Sementara Pot 3 dan 4 sudah diisi olah beberapa klub lainnya. Hingga kini enam klub masih akan memberebutkan tiga slot terakhir, satu di pot Tiga, dan dua lainnya di pot Empat.

Dua tim belum dikonfirmasi tetapi Chelsea akan dapat menghadapi tim mana pun dari Pot 3. Sedangkan di Pot 4, tiga tim belum dikonfirmasi tetapi Chelsea akan dapat menghadapi tim mana pun dari Pot 4.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)