WBA Hapus Juara Interim, Solusinya Penantang Wajib atau Duel Eliminasi

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:17 WIB
loading...
WBA Hapus Juara Interim, Solusinya Penantang Wajib atau Duel Eliminasi
WBA Hapus Juara Interim, Solusinya Penantang Wajib atau Duel Eliminasi/Boxing Scene
A A A
Asosiasi Tinju Dunia WBA mereformasi pemberian gelar dengan mencopoti semua sabuk juara WBA interim atau sementara secara dramatis. Keputusan WBA untuk tidak mengakui juara sementara sebagai pemenuhan janji WBA yang melakukan reformasi organisasi.

Setelah keputusan itu, WBA tidak lagi memahkotai atau mengakui juara sementara di dalam organisasinya kecuali untuk keadaan ekstrem. Perintah itu ditetapkan Rabu sore, kurang dari dua minggu setelah memanggil kembali pertarungan gelar sementara yang dijadwalkan sebelumnya.

''Komite Kejuaraan memutuskan bahwa semua gelar Kejuaraan Interim ditarik dengan segera,” kata Carlos Chavez, ketua Komite Kejuaraan WBA saat memberi tahu semua anggota badan sanksi melalui resolusi resmi, yang salinannya telah diperoleh oleh BoxingScene.com. ''Dengan segera, mantan juara Interim sekarang tidak akan mempertahankan Kejuaraan mereka masing-masing lagi.''



Konsekuensi dari pencopotan semua sabuk juara interim tersebut, WBA memberikan solusi bagi para juara sebelumnya. Mereka akan diberikan opsi menjadi penantang resmi atau pertarungan eliminasi untuk menjadi penantang wajib di divisi masing-masing.

''Atas kebijaksanaan Presiden dan Komite Kejuaraan, Komite Kejuaraan akan mempertimbangkan mantan juara sementara sebagai penantang utama juara dunia, baik untuk menantang Kejuaraan sebagai penantang resmi secara langsung, atau, tergantung kasusnya. , untuk berpartisipasi dalam pertarungan eliminasi untuk menentukan penantang resmi di divisi masing-masing. Peraturan WBA C.33 secara tegas dapat diterapkan."

WBA akan mulai melalui semua divisi yang terkena dampak dalam beberapa hari mendatang, dengan tujuan untuk mengklasifikasi ulang para pemain titel sementara sebagai pesaing wajib. Mereka yang menolak untuk berpartisipasi dalam pertarungan perebutan gelar dan pertarungan konsolidasi akan diturunkan atau dikeluarkan dari peringkat sama sekali.

Proses untuk menghapus gelar sementara dalam bentuk yang sekarang dimulai 14 Agustus, satu minggu setelah pertarungan gelar kelas welter interim WBA yang kontroversial antara Gabriel Maestre dan Mykal Fox. Pertarungan 7 Agustus—yang disiarkan langsung di primetime di Fox dari The Armory di Minneapolis, Minnesota—melihat Maestre Venezuela (4-0, 3KO) mengklaim keputusan split dua belas ronde yang sangat dipertanyakan dalam pertarungan di mana Fox (22-3, 5KO) mencetak knockdown dan tampak mendominasi di mata sebagian besar penonton yang hadir dan yang menonton di televisi.

Juri Gloria Martinez-Ri memberikan angka 117-110, John Mariano (115-112) dan David Singh (114-113) jelas memiliki pandangan yang berbeda dalam pertarungan, semuanya mendukung Maestre yang pada saat itu dinyatakan sebagai pengganti sementara. Sabuk itu sudah dikosongkan oleh WBA setelah memerintahkan pertandingan ulang yang awalnya datang atas desakan King's Promotion, promotor Fox.

Permintaan itu sejak ditarik, dengan Fox memilih untuk bergerak ke arah yang berbeda daripada melanjutkan dengan taruhan yang lebih rendah versus lawan yang dia kalahkan dengan segala cara tetapi secara resmi. Banding hasil diajukan ke Minnesota Office of Combative Sports oleh tim Fox, dengan masalah masih dalam peninjauan. Perwakilan dari komisi Minnesota belum menanggapi beberapa permintaan dari BoxingScene.com yang meminta komentar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2128 seconds (0.1#10.140)