Sah, Jorginho Pemain Terbaik Eropa Musim 2020-2021

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 00:33 WIB
loading...
Sah, Jorginho Pemain Terbaik Eropa Musim 2020-2021
Jorginho resmi dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2020-2021 dengan mengalahkan NGolo Kante dan Kevin de Bruyne / Foto: UEFA
A A A
ISTANBUL - Jorginho resmi dinobatkan sebagai peraih penghargaan Pemain Terbaik Eropa 2020-2021 dengan mengalahkan N'Golo Kante dan Kevin de Bruyne. Pengumuman ini disampaikan bertepatan dengan acara drawing Liga Champions 2021-2022 di Istanbul, Turki, Kamis (26/8) malam WIB.

Keberhasilan Jorginho merebut stempel Pemain Terbaik Eropa sebenarnya tidak terlalu mengejutkan penikmat sepak bola di dunia. Sebab, kabar ini sudah bocor lebih awal saat media Italia, Tuttomercatoweb, mengungkapkan fakta tersebut.

Dalam laporannya seperti dikutip dari SPORTbible, Jorginho mengalahkan rekan setimnya di Chelsea dan gelandang serang Manchester City. Dan, itu terbukti benar.

Tak mengherankan jika Jorginho merebut stempel tersebut mengingat perjalanannya membantu Chelsea saat meraih gelar Liga Champions di musim lalu. Selain itu, pemain tengah berusia 29 tahun itu juga sukses membawa Timnas Italia juara Piala Eropa 2020 usai mengalahkan Inggris melalui drama adu penalti.

Penghargaan Pemain Terbaik Eropa ini setidaknya memberikan keuntungan buat Jorginho, terutama dalam perebutan Ballon d'Or. Jorginho tak menampik jika ia menginginkan penghargaan tersebut.

Namun demikian, Jorginho menganggak penghargaan akan datang jika ia mampu memenangkan gelar. "Kami hidup untuk mimpi. Tapi saya akan jujur, itu tergantung pada kriteria yang mengarah pada penetapan itu. Jika kita berbicara tentang bakat, saya sadar saya bukan yang terbaik di dunia," jelas Jorginho pada SportTV.

"Jika Anda memilih berdasarkan gelar, yah, tidak ada yang menang lebih dari saya musim ini," pungkas Jorginho.

Daftar Pemain Terbaik Versi UEFA:

Kategori Pria

Pemain Terbaik Eropa: Jorginho
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)