Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Eropa 2020/2021, Tuchel: Seperti Mimpi!

Jum'at, 27 Agustus 2021 - 08:30 WIB
loading...
Terpilih Sebagai Pelatih Terbaik Eropa 2020/2021, Tuchel: Seperti Mimpi!
Thomas Tuchel melengkapi sukses Chelsea musim lalu/uefa.com
A A A
LONDON - Thomas Tuchel melengkapi sukses Chelsea musim lalu. The Blues panen penghargaan individu Eropa setelah juru taktik asal Jerman itu pelatih terbaik Eropa 2020/2021. Penghargaan terbaik Eropa juga diraih pemain Chelsea Jorginho.

Tuchel unggul cukup jauh dari dua rivalnya pada nominasi kali ini. Tuchel bersaing dengan Josep Guardiola (Manchester City) dan Roberto Mancini (timnas Italia).



“Ini seperti mimpi,” kata Tuchel saat menerima penghargaan seperti dilansir laman resmi klub.

“Saya tidak pernah berpikir untuk mencapai prestasi tinggi ini ketika saya mulai melatih, jadi ini luar biasa. Rasanya seperti tidak nyata, tetapi kami benar-benar senang."



“Seperti biasa ini adalah upaya tim dalam sepak bola, jadi saya mengambilnya atas nama seluruh staf saya, dan semua orang yang bekerja keras di Cobham setiap hari untuk mendorong tim hingga batasnya.”

Terpilihnya Thomas Tuchel sebagai pelatih terbaik 2020/2021 terbilang sangat tepat. Juru taktik berdarah Jerman itu membuktikan kapasitasnya dengan mempersembahkan trofi Liga Champions 2020/2021 untuk Chelsea.

Tidak hanya sampai di situ, Tuchel juga melengkapi pencapaian The Blues di level Eropa dengan menyabet trofi Piala Super Eropa usai menundukkan juara Liga Eropa, Villarreal.

Tuchel langsung memberikan dampak instan untuk Chelsea sejak kedatangannya ke Stamford Bridge pada awal 2021 kemarin.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1880 seconds (0.1#10.140)